Foto: Villa Anak ©Skylight Architecture

Selain fungsi utamanya untuk berolahraga dan mempercantik tampilan rumah, desain kolam renang yang baik juga berguna untuk menghadirkan iklim mikro yang sejuk untuk hunian Anda. Berikut inspirasi desain kolam renang yang dapat Anda terapkan!

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: DAN House ©RDMA

Untuk memaksimalkan taman belakang rumah Anda, area fitness dapat diletakkan dekat dengan kolam renang. Anda dapat menikmati udara segar sambil berolahraga di ruang semi outdoor dan menikmati birunya kolam renang serta hijaunya tanaman. Sangat menyehatkan bukan?

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Residence at Pondok Indah ©Avant Garde Interior

Garis horizontal pada dinding belakang berhasil membuat ketinggiannya tidak mengintimidasi skala ruang sehingga kolam renang tetap nyaman digunakan.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Bens House ©GeTs Architects

Dinding belakang yang dipenuhi dengan tanaman rambat juga bisa menjadi alternatif untuk menghadirkan skala ruang yang nyaman. Dak kolam renang yang lebar menjadi ruang transisi yang baik antara ruang dalam dan kolam renang.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Diminished House ©Wahana Architects

Jika taman belakang Anda luas, maka desain kolam renang ini bisa menjadi inspirasi. Peletakkan kolam renang yang dekat dengan bangunan menjadi pilihan yang baik untuk taman belakang. Anda dapat membuat pesta taman bersama keluarga sambil membuat hidangan barbeque. Menarik!

Artikel lainnya: Tips Pembuatan Kolam Renang di Rumah

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Paper House ©ATELIER RIRI

Jika lahan hunian merupakan unit hook maka dapat Anda posisikan kolam renang pada bagian lahan yang mengecil untuk fungsi lahan yang lebih efektif. Pastikan Anda menempatkan tanaman di sekeliling kolam renang agar privasi tetap terjaga.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: IS Residence ©MINT DESIGN STUDIO

Anda tetap dapat memiliki taman yang ditumbuhi ragam tanaman walaupun lahan digunakan untuk area kolam renang dengan taman vertikal sebagai solusinya.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Breathing House ©ATELIER RIRI

Aplikasi kolam renang di dalam rumah akan memberikan kesegaran dan kesejukan. Agar menghindari kelembababan berlebih, posisikan kolam renang pada void rumah agar sirkulasi udara tetap lancar dan sehat.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Brawijaya House ©Lex and Architects

Meletakkan kolam renang di area tengah rumah Anda menjadi desain tepat agar ruang-ruang utama dalam rumah bisa mendapat penghawaan dan pencahayaan alami serta pemadangan yang menyegarkan. Efektif!

Artikel lainnya: Inspirasi Desain Dapur Minimalis

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: Denpasar Residence ©Arya Cipta Graha

Desain kolam renang terasa luas walaupun dikelilingi bangunan karena aplikasi jendela dan pintu yang transparan dan lebar.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: DL ©MINT DESIGN STUDIO

Sisi pinggir kolam renang yang tipis dapat merefleksikan bangunan sekitarnya yang menyumbangkan nilai estetis. Jendela kaca tanpa kusen juga merefleksikan suasana kolam renang menambah keharmonisan desain kolam renang dengan bangunan.

Inspirasi Desain Kolam Renang

Foto: S+I House ©DP+HS Architects

Ciptakan suasana vila di kolam renang rumah Anda dengan aplikasi alas duduk nyaman berwarna seperti sofa duduk besar dengan warna pastel. Selain nyaman, kursi ini dapat memberi warna pada area kolam renang.

Nah, itu dia inspirasi desain kolam renang yang dapat Anda terapkan di hunian Anda. Untuk hasil desain yang lebih maksimal dan detail, temukan jasa arsitek yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Ketika Kakak dan Adik Berbagi Kamar

Inspirasi Desain Kolam Renang

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin