Hitam merupakan warna yang banyak dianggap sebagai pilihan yang kurang tepat  untuk diterapkan. Kesan gelap  yang mewakili warna hitam dapat mengurangi kenyamanan jika diterapkan pada banyak hal termasuk pada hunian, terlebih kamar tidur. Tapi bila Anda jeli warna hitam dapat memunculkan sesuatu yang menarik dan mengesankan jika  dikombinasikan dengan warna yang kontras seperti warna putih. Dengan mengkombinasi dua warna ini maka akan menampilkan estetika yang unik dan bisa membuat ruang kamar tidur jadi lebih menarik dan berbeda. Berikut inspirasi warna hitam putih untuk kamar.

Perpaduan Warna yang Harmonis

Inspirasi Kamar Tidur

Foto: homedesignetc

Inspirasi Kamar Tidur

Foto: homeedit

Perpaduan dari warna hitam dan putih dapat mengurangi kesan gelap pada ruangan sekaligus akan menampilkan kesan simpel dan elegan. Selain itu, kehadiran warna putih disini akan memberikan kesan luas dan bersih. Nah,  jika Anda ingin mencoba menerapkan konsep ini pastikan Anda juga bisa menciptakan sebuah kreativitas agar hasil perpaduannya semakin menarik dan mengesankan.

Terapkan Warna Hitam Putih Pada Furnitur yang Ada

Inspirasi Kamar Tidur

Foto: homedesignetc

Untuk membuat desain kamar tidur dengan konsep hitam putih ini lebih menarik Anda perlu menerapkan perpaduan warna hitam putih ini pada furnitur yang digunakan. Jangan hanya menerapkan kombinasi warna hitam putih ini pada cat dinding saja, tetapi juga terapkan konsep ini pada furnitur kamar tidur seperti tempat tidur, seprei, bantal, kursi, meja, kaca, dan lainnya. Sebagai contoh, warna hitam bisa Anda terapkan pada menjadi warna utama pada dinding kamar tidur. Sedangkan untuk warna putih bisa diterapkan pada lantai, bed cover dan beberapa perabotan lainnya.

Mau Padukan dengan Warna lain? Terapkan Warna Ini

Inspirasi Kamar Tidur

Foto: homedesignetc

Inspirasi Kamar Tidur

Foto: designsponge

Untuk penerapan konsep warna hitam dan putih pada kamar tidur ini sebenarnya tidak harus terapaku pada dua warna ini saja. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda menghendaki penggunaan warna lain dalam konsep ini dibeberapa sudut sebagai aksesori tambahannya. Namun untuk melakukan hal ini berhati-hatilah dalam pemilihan warna lain. Pastikan  hanya memilih satu saja jenis warna tambahan saja dalam mengkombinasikan dengan warna lain, agar tidak membuat ruangan terkesan ramai dan sempit.

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin