Logo Bluprin Blog

Desain Interior Ruang Keluarga Penggemar Pop Art

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Joyce Meilanita
TIPS N IDEA / By Joyce Meilanita / 2 years ago

Desain Interior Ruang Keluarga Penggemar Pop Art

Gaya seni Pop Art  muncul di Inggris pada pertengahan 1950-an, mendobrak batas-batas seni, dengan lebih fokus pada obyek yang ditemui sehari-hari. Gaya pop art  pada desain interior menonjolkan kekontrasan warna dan inovasi yang tinggi.

Pop Art

Foto: interior-design

Tiga unsur utama dalam pop art  adalah kekontrasan, ritme, dan kesatuan dimana ketiganya dikombinasikan dengan harmonis.

Pop Art

Foto: ©vindodesign_urban-pop-house

Pop Art

Foto: interioridea

Artikel lainnya: Mengenal Tren Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian

Dalam perancangan interior modern, gaya pop art difungsikan sebagai aksen yang mendinamiskan ruang.  Gaya ini merefleksikan idealisme, kreativitas, modernitas, dan keberanian bervariasi dalam permainan warna.

Pop Art

Foto: s-media

Penerapan pop art  pada interior menjadi eksperimen yang menyenangkan dan memberikan kebebasan dalam berkreasi serta  variasi warna yang tak terbatas.  Kombinasi warna primer seperti merah, biru, dan hijau dipadukan dengan harmonis.

Pop Art

Foto: idea_mansion

Gaya pop art tidak selalu menonjolkan kekontrasan warna dan bentuk secara ekstrim. Pop art adalah bentuk ekspresi seseorang dalam menuangkan ide dan mengaplikasikannya dalam berbagai elemen interior. Gaya pop art bisa dihadirkan dalam dominasi warna putih pada dinding dengan penambahan sofa dan cushion berwarna kontras atau lampu gantung dengan warna cerah misalnya. Kesederhanaan yang menimbulkan gaya pop art  yang berbeda.

Pop Art

Foto: ©vindodesign_urban-pop-house

Begitu banyak perkembangan teknologi yang membuat segala ide desain bisa diwujudkan. Teknologi ini juga memungkinkan berbagai bentuk, bahan, dan warna yang unik yang bisa dikombinasikan dengan harmonis dalam gaya pop art.

Pop Art

Foto: decoist

Salah satu aturan dalam desain pop art adalah tidak menggunakan furniture secara berlebihan. Padukanlah warna-warna kontras dan netral pada pintu kabinet. Lukisan komikal sebagai vocal point akan semakin memperkuat gaya pop art yang ingin ditampilkan pada ruang.

Pop Art

Foto: bp.blogspot

Pop Art

Foto: avso

Eksplorasi penggunaan motif pun tidak terbatas hanya pada motif polkadot dan strip. Beragam motif , ukuran, dan bentuk yang tidak biasa juga bisa diterapkan dan dikembangkan dalam gaya interior ini. Sofa berbentuk unik, sarung bantal sofa (cushion)  beraneka motif dan gambar, serta bentuk yang tidak simetris bisa diaplikasikan sebagai vocal point.

Pop Art

Foto: bp.blogspot

Pop Art

Foto: designrulz  

Dalam perancangannya tidak bisa hanya mengandalkan selera dan naluri saja. Ruang keluarga bergaya pop art harus ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sinergis.  Palet warna terang ataupun lukisan mural pada dinding akan membuat ruangan semakin menarik dan hidup.  Banyak elemen beraneka warna  yang bisa dijelajah dan dipadukan untuk menciptakan desain yang unik, kreatif, fungsional, dan nyaman.

Artikel lainnya: Perlukah Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah Tinggal?


Artikel Menarik Lainnya

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 21 hours ago

10 Cara Kreatif Membagi Space yang Kecil

Ruang huni yang lapang memang menyenangkan. Enak untuk tinggal, asyik pula untuk beraktifitas. Namun begitu, terutama di daerah urban, mendapatkan lahan yang cukup lapang dan affordable tidak mudah. Rumah kecil atau apartemen kemudian menjadi pilihan. Namun ada tantangan dalam menyikapi pengadaan ruangannya. Karena luasan ruangan yang ada mungkin tidak cukup bisa memenuhi setiap kebutuhan dan aktivitas Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Tips Memilih Furniture Untuk Anak

Memilih furniture anak bisa menjadi hal yang menyenangkan namun juga agak menyulitkan. Keinginan untuk memenuhi keinginan anak bisa jadi salah satu yang membuat Anda kesulitan, di satu sisi pastinya Anda ingin mengikuti keinginan buah hati Anda namun di sisi lain Anda juga harus memilih yang sesuai dengan keamanan si anak.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Sejuk Banget, Ini Dia 9 Desain Rooftop Garden

Memiliki taman di rumah tentu menyenangkan. Selain dapat membuat rumah sejuk, adanya taman juga dapat menjadi oase di tengah kesibukan di dalam maupun luar rumah. Namun, menghadirkan taman baik indoor maupun outdoor seringkali menjadi sulit karena tak adanya lahan. Ini selalu menjadi permasalahan bagi para pemiliki rumah dengan lahan terbatas.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago