Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

1. Kopi atau teh tumpah di kain Anda? Bersihkan saat itu juga. 

Cara terbaik untuk menghilangkan noda yang tumpah adalah dengan membersihkannya sesegera mungkin. Banyak orang menunda membersihkan noda dan hal ini justru membiarkan noda semakin masuk ke dalam serat kain. Segera bersihkan noda dari permukaan kain dengan tisu. Kemudian tumpahkan sedikit air untuk membantu proses pengangkatan noda dan lap kering air dan noda itu.

2. Noda masih melekat pada kain? Gunakan sabun yang lembut pada noda.

Campurkan air dan sabun di spons halus. Tekan spons yang sudah berbusa secara perlahan pada noda dengan gerakan memutar dan kemudian bersihkan dengan tisu beberapa kali. Perhatikan untuk tidak menggosok permukaan kain dengan gerakan kasar karena kain Anda bisa menipis.

3. Bagaimana jika noda masih tidak bisa hilang seluruhnya? Gunakan cuka dan baking soda.

Apabila noda tetap membandel, Anda bisa mencoba meneteskan campuran baking soda dengan air pada permukaan noda. Selanjutnya campurkan cuka dengan sedikit air hangat dan dioleskan pada kain lap atau spons. Tekan spons secara perlahan pada noda dengan gerakan memutar. Kemudian bersihkan dengan air dan tisu beberapa kali. Bau cuka yang timbul akan hilang seiring waktu.

Anda pun bisa menjaga keindahan kain furnitur Anda dengan menghisap debu pada permukaan furnitur secara regular dan tidak meletakkan furniture di tempat yang terjemur matahari. Sekian tips simpel dari Tiffani Casa Moda.

--------------------------------------------------

Tiffani Casa Moda (TCM) adalah supplier kain interior yang berfokus pada industri perhotelan dan residensial kelas atas. TCM menawarkan berbagai jenis kain dari kain interior, outdoor, hingga gordyn. Selain menawarkan produk berkualitas standar internasional, TCM juga terus melakukan inovasi terhadap produknya seperti kain SRT (Stain Resistant Technology). Dengan kain SRT, Anda tidak perlu merasa cemas akan kain furniture Anda ketika terkena noda natural.


You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin