Logo Bluprin Blog

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

TIPS N IDEA / 8 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 8 months ago

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah, benar? Kenyamanan dari suasana kamar tidur dipertaruhkan di sini. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

Jika belum, yuk mulai buat kamar tidur Anda sebagai tempat peristirahatan yang tenang dari sibuknya kehidupan sehari-hari sehingga stres dapat hilang dan Anda bisa santai sejenak. Ada banyak cara untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman. Bantuan ide-ide dari kami di bawah ini dapat jadi inspirasi Anda. 

  • Gunakan warna pastel


Foto: Warna pastel yang dipadukan dengan warna cokelat membuat tampilan kamar tidur kian manis. Cocok bagi Anda yang ingin istirahat dengan suasana yang menyenangkan

Warna netral seperti warna-warna pasti dipercaya dapat memberikan kenyamanan saat tidur. Anda dapat memberikan warna ini pada dindingnya atau bila ingin cara mudah, bisa pada soft furnishing-nya. Kemudian, kombinasikan warna-warna lembut ini dengan sentuhan alami agar makin menenangkan.  

  • Gabungkan Warna Berani dan Netral


Foto: Pada bagian sisi headboard dan belakang panel tv menggunakan warna unggu tua. Mesti tampak gelap, tetapi diimbangi dengan terangnya lampu dan penggunaan warna putih di beberapa sisi

Jika warna netral dapat memberikan kenyamanan, namun bukan berarti warna-warna berani tidak bisa mewujudkannya. Kamar tidur harus menjadi tempat yang bisa Anda nikmati. Jadi, bila Anda menyukai warna-warna lebih gelap, jangan takut untuk melakukanya. Namun, agar tampilan tetap nyaman, Anda mesti menggabungkan warna tersebut dengan warna putih sebagai penyelaras.

  • Hadirkan Bukaan Besar


Foto: Kehangatan dari sinar matahari menerobos masuk ke dalam kamar tidur. Waktu istirahat Anda pun makin menenangkan

Semua yang alami dapat memberikan kenyamanan yang sesungguhnya. Sinar matahari hingga semilir angin yang berhembus dapat menjadi obat paling ampuh untuk menghilangkan stres dari tumpukan kerjaan. Anda bisa desain kamar tidur dengan menghadirkan pintu geser atau kaca besar untuk dapat menikmati keindahan alam ini.

  • Usung gaya Skandinavia


Foto: Untuk membuat seseorang nyenyak tidur, kamar tidur ini tidak menggunakan banyak ornamen atau warna-warna. Dibuat se-simpel mungkin agar tidur makin berkualitas

Gaya Skandinavia yang terkenal simpel juga dapat menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan kenyamanan di kamar tidur. Tidak banyaknya warna yang digunakan (hanya fokus ke putih, abu-abu dan cokelat kayu) menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan. Tambahkan sentuhan alam dari pot-pot tanaman untuk membuatnya senyaman mungkin.

  • Penggunaan Warna-warna Hangat


 Foto: Penggunaan hidden lighting pada headboard dan dua lampu gantung dapat membuat tidur makin nyenyak dan nyaman

Buat kamar Anda sehangat mungkin untuk menciptakan istirahat yang tenang. Bila tidak memungkinkan untuk memasukkan sinar matahari langsung, Anda bisa buat dengan penggunaan warna-warna hangat. Misal, warna kuning pada seprai, warna kayu yang hangat pada furnitur dan warna kuning temaram pada lampunya.

  • Biru Pemberi Kesegaran


 Foto: Pemandangan layaknya di laut dapat dirasakan dengan penggunaan warna biru. Tidur pun makin nyenyak berkat warna ini

Warna biru juga dipercaya dapat memberikan kenyamanan istirahat. Pasalnya, warna biru mengidentikan kesegaran suasana laut dan pantai. Anda bisa coba inspirasi ini dengan mengecat dinding kamar dengan warna biru. Namun, pada bagian plafonnya tetap mempertahankan warna putih. Lalu, berikan tanaman-tanaman hijau untuk suasana makin alami)

  • Konsep Unfinished di salah satu sisi


Foto: Konsep unfinished digabungkan dengan penggunaan warna hitam dan putih menjadi ide yang cerdas untuk kamar tidur yang nyaman

Penggunaan konsep unfinished yang terkenal dapat memberikan kehangatan juga dapat menjadi cara ampuh untuk kenyamanan di kamar tidur. Ttidak perlu semua sisi dikonsepkan unfinished. Seperti kamar tidur ini, hanya pada bagian headboard-nya saja yang dibuat dari bata tanpa finishing. Selebihnya, tampil alami dengan sentuhan warna hitam dan putih.


Artikel Menarik Lainnya

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ?? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Sponsored Article

Ragam Fungsi dan Estetika Desain Eksterior yang Menarik Hati

“Architecture is a visual art, and the buildings speak for themselves.”  Sebuah kutipan dari seorang arsitek Amerika, Julia Morgan. Desain yang baik adalah desain yang berbicara tanpa perlu banyak penjelasan dan intepretasi. Dalam arsitektur, desain eksterior merupakan hal yang krusial. Mengapa? Karena merupakan tampilan terluar yang representatif bagi hunian ataupun kantor tempat Anda bekerja. Hal pertama yang dilihat bagi siapapun yang datang atau melihat sebuah bangunan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

10 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk untuk 2019

Fasad (facade) pada dasarnya adalah bagian muka dari sebuah bangunan. Oleh karena itu, fasad bisa berarti bagian muka bangunan samping, belakang, atau depan. Walau begitu, seiring dengan perkembangan waktu, fasad lebih sering diartikan sebagai bagian depan dari sebuah bangunan. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

10 Inspirasi Penyimpanan Mainan Anak di Rumah

Tak dipungkiri bahwa anak-anak memang identik dengan mainan. Kebanyakan orang tua juga senang membeli mainan anak yang disuka oleh si kecil. Namun, banyaknya mainan anak yang dimiliki acapkali membawa masalah karena kamar anak menjadi sangat berantakan terlebih jika tidak ada tempat penyimpanan mainan di dalam kamar anak. Tak jarang, mainan anak pun tersebar ke ruangan lain yang membuat Anda semakin pusing dengan kekacauan ini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Jangan Asal Pilih Keramik Lantai Rumah, Pertimbangkan Fungsi Ruangnya Dulu, Ya!

Sampai saat ini, keramik lantai masih menjadi primadona di antara kelompok material pelapis lantai. Pasalnya harganya yang relatif terjangkau sepadan dengan karakternya yang anti “rewel”. Selain perawatannya yang mudah, berbagai produsen keramik lantai berlomba-lomba menciptakan inovasi keramik lantai yang kaya akan ragam tekstur, motif, dan bentuk, sehingga bisa disesuaikan dengan segala fungsi ruang, khususnya dalam sebuah hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago