Selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah, benar? Kenyamanan dari suasana kamar tidur dipertaruhkan di sini. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

Jika belum, yuk mulai buat kamar tidur Anda sebagai tempat peristirahatan yang tenang dari sibuknya kehidupan sehari-hari sehingga stres dapat hilang dan Anda bisa santai sejenak. Ada banyak cara untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman. Bantuan ide-ide dari kami di bawah ini dapat jadi inspirasi Anda. 

  • Gunakan warna pastel


Foto: Warna pastel yang dipadukan dengan warna cokelat membuat tampilan kamar tidur kian manis. Cocok bagi Anda yang ingin istirahat dengan suasana yang menyenangkan

Warna netral seperti warna-warna pasti dipercaya dapat memberikan kenyamanan saat tidur. Anda dapat memberikan warna ini pada dindingnya atau bila ingin cara mudah, bisa pada soft furnishing-nya. Kemudian, kombinasikan warna-warna lembut ini dengan sentuhan alami agar makin menenangkan.  

  • Gabungkan Warna Berani dan Netral


Foto: Pada bagian sisi headboard dan belakang panel tv menggunakan warna unggu tua. Mesti tampak gelap, tetapi diimbangi dengan terangnya lampu dan penggunaan warna putih di beberapa sisi

Jika warna netral dapat memberikan kenyamanan, namun bukan berarti warna-warna berani tidak bisa mewujudkannya. Kamar tidur harus menjadi tempat yang bisa Anda nikmati. Jadi, bila Anda menyukai warna-warna lebih gelap, jangan takut untuk melakukanya. Namun, agar tampilan tetap nyaman, Anda mesti menggabungkan warna tersebut dengan warna putih sebagai penyelaras.

  • Hadirkan Bukaan Besar


Foto: Kehangatan dari sinar matahari menerobos masuk ke dalam kamar tidur. Waktu istirahat Anda pun makin menenangkan

Semua yang alami dapat memberikan kenyamanan yang sesungguhnya. Sinar matahari hingga semilir angin yang berhembus dapat menjadi obat paling ampuh untuk menghilangkan stres dari tumpukan kerjaan. Anda bisa desain kamar tidur dengan menghadirkan pintu geser atau kaca besar untuk dapat menikmati keindahan alam ini.

  • Usung gaya Skandinavia


Foto: Untuk membuat seseorang nyenyak tidur, kamar tidur ini tidak menggunakan banyak ornamen atau warna-warna. Dibuat se-simpel mungkin agar tidur makin berkualitas

Gaya Skandinavia yang terkenal simpel juga dapat menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan kenyamanan di kamar tidur. Tidak banyaknya warna yang digunakan (hanya fokus ke putih, abu-abu dan cokelat kayu) menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan. Tambahkan sentuhan alam dari pot-pot tanaman untuk membuatnya senyaman mungkin.

  • Penggunaan Warna-warna Hangat


 Foto: Penggunaan hidden lighting pada headboard dan dua lampu gantung dapat membuat tidur makin nyenyak dan nyaman

Buat kamar Anda sehangat mungkin untuk menciptakan istirahat yang tenang. Bila tidak memungkinkan untuk memasukkan sinar matahari langsung, Anda bisa buat dengan penggunaan warna-warna hangat. Misal, warna kuning pada seprai, warna kayu yang hangat pada furnitur dan warna kuning temaram pada lampunya.

  • Biru Pemberi Kesegaran


 Foto: Pemandangan layaknya di laut dapat dirasakan dengan penggunaan warna biru. Tidur pun makin nyenyak berkat warna ini

Warna biru juga dipercaya dapat memberikan kenyamanan istirahat. Pasalnya, warna biru mengidentikan kesegaran suasana laut dan pantai. Anda bisa coba inspirasi ini dengan mengecat dinding kamar dengan warna biru. Namun, pada bagian plafonnya tetap mempertahankan warna putih. Lalu, berikan tanaman-tanaman hijau untuk suasana makin alami)

  • Konsep Unfinished di salah satu sisi


Foto: Konsep unfinished digabungkan dengan penggunaan warna hitam dan putih menjadi ide yang cerdas untuk kamar tidur yang nyaman

Penggunaan konsep unfinished yang terkenal dapat memberikan kehangatan juga dapat menjadi cara ampuh untuk kenyamanan di kamar tidur. Ttidak perlu semua sisi dikonsepkan unfinished. Seperti kamar tidur ini, hanya pada bagian headboard-nya saja yang dibuat dari bata tanpa finishing. Selebihnya, tampil alami dengan sentuhan warna hitam dan putih.


You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Tampil Keren, Inilah 6 Desain Kece Powder Room

Jika diperhatikan, memang jarang sebuah hunian memiliki powder room. Padahal, ruangan ini memiliki fungsi yang cukup krusial yakni mencuri perhatian tamu yang datang berkunjung. Coba perhatikan, tamu pasti akan menuju ke powder room untuk sekadar memperbaiki riasan, membuang air kecil, atau mencuci tangan sebelum bertemu dengan sang tuan rumah. Nah, di sinilah kesempatan Anda untuk “pamer desain” sehingga tamu dapat secara pribadi mengagumi desain rumah Anda.

10 May 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Cara Tepat Memilih Furnitur di Rumah Mungil

Hunian berukuran mungil kian menjamur di kota-kota besar, bahkan di daerah penyangga kota. Meski tinggal dalam hunian mungil, bukan berarti Anda sulit memperoleh kenyamanan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan ruangan berukuran mungil menjadi lebih baik dan nyaman dihuni. Yang utama adalah tepat dalam memilih dan menata furnitur.

9 May 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Mandi Mungil Tampil Memukau

Seringkali, ketika seseorang mendesain huinannya, mereka lebih fokus ke dapur, ruang tamu atau ruang keluarga dan kamar tidur. Kamar mandi menjadi ruang yang cukup diabaikan. Saking terabaikannya, tak jarang kamar mandi hanya mendapatkan “jatah” space yang tidaklah luas dan berada di pojok ruang.

3 May 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Enam Inspirasi Desain Ruang Kerja yang Nyaman

Banyaknya pekerjaan kantor yang menumpuk membuat orang sesekali membawa kerjaannya ke rumah. Kamar tidur dan bahkan meja makan terkadang menjadi ruang buat mereka bekerja di rumah. Ini sesuatu yang salah. Untuk itu, sebaiknya buatlah ruang kerja di hunian Anda.

24 April 2018 / INTERIOR / By Bluprin