Logo Bluprin Blog

Kesan Mewah di Rumah Minimalis

TIPS N IDEA / 2 months ago / By Bluprin

Kesan Mewah di Rumah Minimalis

TIPS N IDEA / By Bluprin - 2 months ago

Siapa yang menginginkan rumahnya tampak mewah? Tak bisa dipungkiri, masih banyak orang yang menginginkan hal tersebut. Karena, rumah yang tampak mewah dapat mendatangkan decak kagum dari setiap orang yang datang berkunjung. Bukan begitu?

Namun, hunian mewah tidak hanya untuk rumah yang berukuran besar-besar saja. Pasalnya, mewah bukanlah hanya sebatas luas, besar dan furnitur dari brand ternama yang mengisi rumah. Rumah minimalis juga dapat tampil mewah.

Tak perlu biaya yang terlalu mahal. Dengan low budget Anda sudah bisa menciptakan kesan mewah di rumah minimalis Anda. Ini caranya

1. Menerapkan Gaya Klasik - Modern

Foto: Dapur di rumah minimalis ini tampak begitu mewah berkat pemakaian material marmer pada backsplash dan table top-nya 
Mewah bisa hadir dari sebuah gaya. Salah satu gaya desain interior yang dapat memancarkan kesan mewah pada hunian adalah gaya klasik-modern. Usung gaya ini di rumah minimalis Anda. Beberapa ciri khas dari gaya ini adalah penerapan warna putih bersih yang mendominasi ruang, dinding berpanel, dan penggunaan keramik atau marmer pada lantainya.

2. Ganti Warna Emas dengan Silver

Foto: Terapkan tema warna tersebut hingga ke seluruh rumah minimalis, termasuk hingga ke kamar mandi

Banyak sekali orang yang berpikir untuk menampilkan kesan mewah ya harus menggunakan warna emas. Tidak juga. Anda malah harus mengurangi warna tersebut. Jika Anda ikuti, malah tidak ada yang menjadi pembeda antara hunian mewah Anda dengan yang lainnya. Dan untuk sekarang ini, ruang yang penuh dengan barang-barang warna emas malah akan terlihat kurang modern. Apalagi dengan ukuran rumah minimalis, rasanya sangat tidak cocok. Sebagai pengganti warna emas, gunakan warna silver. Keunggulan warna ini yaitu mampu memberikan tampilan berkelas tanpa terlihat berlebihan di rumah minimalis. 

3. Pajang Karya Seni Lukis

Foto: Tepat di belakang kursi tamu berjejer karya seni lukis. Dibuat bertema, ambalan atas khusus lukisan hitam putih sedangkan bawahnya lukisan berwarna-warni 

Urungkan bila Anda berniat memasang wallpaper dinding. Lebih baik ganti dengan karya seni lukis di dinding rumah minimalis untuk memancarkan kesan mewah yang sesunguhnya. Kemudian, tambahkan lampu yang menyoroti lukisan tersebut agar orang yang datang berkunjung langsung teralihkan perhatiannya ke karya seni tersebut.

4. Pengaturan Interior yang Tepat

Foto: Mewah itu tak harus mahal. Dengan pengaturan yang pas, rumah minimalis juga bisa tampak mewah

Anda dapat membuat rumah terkesan mewah meski rumah tidak terlalu besar. Pengaturan interior menjadi kunci kemewahan rumah, dan Anda harus pintar memaksimalkan ruangan yang tersedia. Sebaiknya gunakan furnitur yang menjadi kebutuhan Anda. Jika rumah minimalis memiliki terlalu banyak barang, malah akan membuatnya tampak sederhana.

5. Ubah ke Vinyl

Foto: Selain menampilkan kesan mewah yang tampak clean, penggunaan material vinyl juga dapat memberikan kehangatan layaknya kayu asli di rumah minimalis

Marmer dan keramik memang pilihan yang difavoritkan untuk hunian yang ingin menampilkan kesan mewah. Namun, untuk rumah minimalis sebaiknya ubah material ini dengan material yang cocok untuk hunian mungil tapi tanpa mengurangi kemewahan dari rumah tersebut. Vinyl menjadi jawabannya. Selain pada lantai, vinyl juga digunakan dalam berbagai sisi rumah dan untuk hiasan, mainan, dan asesoris lainnya. 

6. Sentuhan Barang Mewah di Salah Satu Sudut

Foto: Lampu chandelier menjadi alat dekorasi yang cukup ampuh untuk menciptakan kesan mewah di rumah minimalis 

Ini tidak perlu dilakukan dengan banyak barang dan ada di hampir seluruh ruang pada rumah minimalis. Anda hanya perlu satu dekorasi mewah dan tempatkan di posisi terbaik (arah mata langsung tertuju). Misalnya, lampu chandelier di ruang makan. Posisikan jangan terlalu tinggi atau pendek agar tampilan pas dan enak dipandang.

Itulah enam tips untuk memberikan kesan mewah di rumah minimalis Anda. Untuk dekorasi dan hasil yang maksimal, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Temukan ribuan inspirasi dapur dan desain rumah lainnya di bluprin.com. Selamat mencoba!


You May Also Like

Lantai Kayu atau Lantai Parket? Kenali Tipe dan Perbedaannya untuk Rumah Anda

Lantai kayu dengan lantai parket itu banyak jenisnya dan juga cara pemasangannya berbeda. Kenali beragam tipe serta perbedaan antara keduanya disini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Desain Dapur Berbiaya Murah, Berikut Pilihan Materialnya!

Banyak orang berpikir bahwa membuat dapur menghabiskan biaya yang super besar. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa membangun dapur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak material yang digunakan di dalam ruang yang satu ini. Material yang dipilih pun tak bisa asal sebab melalui komponen-komponen inilah kenyamanan Anda di dapur dapat ditentukan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Kiat Agar Apartemen Sempit Terasa Lega

Ukuran apartemen yang umumnya hanya sekitar 36 m2 memang mendatangkan beberapa problem pada penghuninya. Ukuran yang terbatas tersebut membuat penghuni merasa bingung bagaimana cara agar mereka tetap hidup nyaman tanpa harus mengorbankan kebutuhan mendasar mereka.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Tips Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi lingkungan sekarang semakin memburuk. Pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu menjadi dampaknya. Untuk mengurangi dampak tersebut perlu mendapatkan campur tangan dari manusia-nya. Salah satunya melalui penerapan rumah ramah lingkungan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 weeks ago