Logo Bluprin Blog

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

TIPS N IDEA / 10 months ago / By Jovita Calista

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

TIPS N IDEA / By Jovita Calista - 10 months ago

Foto: Sc(ANDI)navian ©JR Design

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan Anda dengan biaya yang lebih hemat.

1.      Mengganti Cover Furnitur

Untuk membuat suasana ruang yang berbeda, Anda tidak perlu mengganti perabot lama Anda dengan perabot baru. Anda dapat melakukannya dengan mengganti sarung pembungkus furnitur Anda.

Suasana Baru

Foto: East Coast Apartment ©8 Studio

Mengganti pembungkus bisa berupa sarung bantal, bedcover, juga sarung pembungkus sofa Anda. Bahan-bahan pembungkus furnitur ini tentunya dapat Anda pilih dan padu padan sendiri warnanya sesuai dengan selera Anda.

Suasana Baru

Foto: Kuningan City ©SVE Interior

2.      Bermain Dengan Typography

Bila mengecat rumah secara total atau mengganti wallpaper terasa mahal, Anda dapat mendekorasi ulang ruangan Anda dengan menorehkan kata-kata mutiara kesukaan Anda.

Suasana Baru

Foto: Yuwa Villa ©Somia Design

Artikel lainnya: Tip Rancangan Hunian dengan Kolam

Anda bisa menambahkannya dengan menempelkan stiker tembok. Bila Anda mau, Anda pun dapat melukiskannya sendiri atau meminta jasa pelukis/desainer grafis untuk menghias rumah Anda.

Suasana Baru

Foto: R Apartment ©AW.D

3.      Mengganti Pelapis Perabot

Tips lainnya yang bisa dipakai untuk membuat suasana baru pada ruangan Anda adalah dengan mengganti pelapis perabot. Kebanyakan perabot sekarang menggunakan bahan kayu yang dilapis oleh HPL (High Pressure Laminate).

Suasana Baru

Foto: TAMAN SARI SEMANGGI STUDIO APARTMENT ©INSCALE

Pelapis ini dapat diganti dengan mudah dan dipasang dengan mudah. Terdapat berbagai corak, mulai dari warna-warni hingga corak.

Suasana Baru

Foto: Olive Residence Project ©Vindo Design

Demikian beberapa tip untuk memberi warna dan suasana baru bagi ruangan Anda dengan sedikit biaya. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Ketika Kakak dan Adik Berbagi Kamar

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Lantai Kayu atau Lantai Parket? Kenali Tipe dan Perbedaannya untuk Rumah Anda

Lantai kayu dengan lantai parket itu banyak jenisnya dan juga cara pemasangannya berbeda. Kenali beragam tipe serta perbedaan antara keduanya disini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Desain Dapur Berbiaya Murah, Berikut Pilihan Materialnya!

Banyak orang berpikir bahwa membuat dapur menghabiskan biaya yang super besar. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa membangun dapur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak material yang digunakan di dalam ruang yang satu ini. Material yang dipilih pun tak bisa asal sebab melalui komponen-komponen inilah kenyamanan Anda di dapur dapat ditentukan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Kiat Agar Apartemen Sempit Terasa Lega

Ukuran apartemen yang umumnya hanya sekitar 36 m2 memang mendatangkan beberapa problem pada penghuninya. Ukuran yang terbatas tersebut membuat penghuni merasa bingung bagaimana cara agar mereka tetap hidup nyaman tanpa harus mengorbankan kebutuhan mendasar mereka.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Tips Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi lingkungan sekarang semakin memburuk. Pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu menjadi dampaknya. Untuk mengurangi dampak tersebut perlu mendapatkan campur tangan dari manusia-nya. Salah satunya melalui penerapan rumah ramah lingkungan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 weeks ago