Logo Bluprin Blog

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Jovita Calista

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

TIPS N IDEA / By Jovita Calista - 1 year ago

Foto: Sc(ANDI)navian ©JR Design

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan Anda dengan biaya yang lebih hemat.

1.      Mengganti Cover Furnitur

Untuk membuat suasana ruang yang berbeda, Anda tidak perlu mengganti perabot lama Anda dengan perabot baru. Anda dapat melakukannya dengan mengganti sarung pembungkus furnitur Anda.

Suasana Baru

Foto: East Coast Apartment ©8 Studio

Mengganti pembungkus bisa berupa sarung bantal, bedcover, juga sarung pembungkus sofa Anda. Bahan-bahan pembungkus furnitur ini tentunya dapat Anda pilih dan padu padan sendiri warnanya sesuai dengan selera Anda.

Suasana Baru

Foto: Kuningan City ©SVE Interior

2.      Bermain Dengan Typography

Bila mengecat rumah secara total atau mengganti wallpaper terasa mahal, Anda dapat mendekorasi ulang ruangan Anda dengan menorehkan kata-kata mutiara kesukaan Anda.

Suasana Baru

Foto: Yuwa Villa ©Somia Design

Artikel lainnya: Tip Rancangan Hunian dengan Kolam

Anda bisa menambahkannya dengan menempelkan stiker tembok. Bila Anda mau, Anda pun dapat melukiskannya sendiri atau meminta jasa pelukis/desainer grafis untuk menghias rumah Anda.

Suasana Baru

Foto: R Apartment ©AW.D

3.      Mengganti Pelapis Perabot

Tips lainnya yang bisa dipakai untuk membuat suasana baru pada ruangan Anda adalah dengan mengganti pelapis perabot. Kebanyakan perabot sekarang menggunakan bahan kayu yang dilapis oleh HPL (High Pressure Laminate).

Suasana Baru

Foto: TAMAN SARI SEMANGGI STUDIO APARTMENT ©INSCALE

Pelapis ini dapat diganti dengan mudah dan dipasang dengan mudah. Terdapat berbagai corak, mulai dari warna-warni hingga corak.

Suasana Baru

Foto: Olive Residence Project ©Vindo Design

Demikian beberapa tip untuk memberi warna dan suasana baru bagi ruangan Anda dengan sedikit biaya. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Ketika Kakak dan Adik Berbagi Kamar

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Lampu Gantung Minimalis, untuk Rumah Idaman Anda

Dekorasi merupakan alat yang paling tepat digunakan untuk mempercantik ruang. Salah satunya adalah lampu gantung. Mengapa? Karena lampu gantung dapat mengeluarkan cahaya yang mampu memberikan suasana berbeda ke sebuah ruang. Selain itu, materialnya yang terbuat dari kaca atau kristal juga memberikan kesan cantik sekaligus elegan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Warna memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah ruang. Ia dapat memberikan kesan yang berbeda-beda mengikuti keinginan pemilik rumah. Jika Anda ingin merasakan suasana ceria di dalam rumah, cobalah menerapkan warna kuning. Warna yang identik dengan musim panas ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi hunian Anda.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

8 Inspirasi Pemakaian Pelapis Lantai Granit di Hunian

Banyak pilihan pelapis lantai yang tersedia di pasaran. Yang paling baru, ada material pelapis lantai yang sering disebut granit tile atau homogeneous tile. Berbeda dengan ubin keramik yang memiliki dua lapisan tanah liat dan glasur granit tile hanya memiliki satu lapisan yang sama dari bagian atas hingga bawahnya atau homogen sehingga pelapis yang satu ini sering juga disebut homogeneous tile. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago

Ragam Tangki Air dan Cara Memilihnya

Pada rumah tinggal, tangki air atau toren merupakan pusat penampungan air yang menyediakan air bersih untuk segala keperluan di rumah tersebut. Karena itu, tangki air memegang peranan penting.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago