Logo Bluprin Blog

Konsep 'Urban Minimalist' untuk Desain Interior yang Modern dan Efisien

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 2 years ago

Konsep 'Urban Minimalist' untuk Desain Interior yang Modern dan Efisien

Bluprin.com - 360 Foto: https://www.bluprin.com/virtual-tour/gading-greenhill

Terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Apartemen ini memiliki luas 43 m2 dengan 2 kamar tidur. Desain interior apartemen menerapkan konsep Urban Minimalist – “A modern apartment in sleek design for an uncluttered, simple and compact living” seperti yang dikutip dari interior desainer di Studioku.Design.Asia, Mark Mah.

Desain interior apartemen minimalis yang timeless serta pengunaan material yang tahan lama, bertujuan untuk tetap menarik perhatian calon pembeli baru di masa datang tanpa harus mengubah banyak hal.

Fitur dinding panel pada ruang keluarga didesain secara rapi dengan menggabungkan panel untuk televisi dan dua pintu kamar tidur. Hal ini dimaksudkan agar ruang keluarga tetap terasa besar dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Desain interior apartemen minimalis dengan penggunaan warna lembut dan netral menjadi pilihan utama. Ruangan yang relatif tidak besar ini akan terlihat lebih cerah dan mengundang, serta memberi kesan nyaman. Kombinasi dengan warna kayu yang gelap juga memberikan aksen tersendiri.

Ruang dapur berperan penting bagi keseharian penghuni dan didesain dengan memikirkan aspek-aspek berikut: fungsi, penyimpanan, alur kerja, dan desain itu sendiri. Dapur harus tetap bisa digunakan sesuai dengan gaya hidup dan kebiasaan memasak penghuni.

Pemilihan marmer putih pada meja dapur memberi kesan elegan, sedangkan untuk lantai, nuansa kayu dengan sentuhan warna abu-abu membuat kesan nyaman lebih terasa dan pertimbangan lain yang tidak kalah penting: perawatan yang mudah.

Semua ruang yang ada dimanfaatkan dengan maksimal melalui design yang ergonomis, tidak terkecuali lemari sepatu. Dengan cara penyimpanan yang ‘pintar’, maka ruang ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik dan memaksimalkan keterbatasan ruang.

Desain interior apartemen minimalis dengan lemari pakaian yang menggantung dan kompleks bermanfaat untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan penyimpanan dan memenuhi kebutuhan ergonomis pada ruang yang terbatas. Tidak memakan banyak tempat, namun tetap bisa digunakan untuk menyimpan banyak hal penting yang dibutuhkan bagi penghuni.

Lihat proyek disini:

https://www.bluprin.com/project/gading-greenhill

Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago