Logo Bluprin Blog

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 1 year ago

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari. Persiapan pun dimulai dari membeli pakaian baru, menyiapkan kue kering, bersih-bersih rumah, hingga mendekorasi ruang tamu dan keluarga.

Berbicara mengenai dekorasi, kegembiraan menyambut hari yang fitri tersebut sebaiknya ikut direfleksikan dengan dekorasi rumah Anda. Pasalnya, pada hari Lebaran nanti keluarga besar akan saling berkumpul, bersilaturahmi dan makan bersama di rumah. Untuk menyambut mereka, pastikan rumah Anda tampil dengan cantik dan indah.

Kalau bingung mau mendekorasi rumah seperti apa, di bawah ini adalah beberapa ide untuk mendekorasi rumah dalam menyambut Idul Fitri.

1. Hias Meja Makan

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Pinimg

Jika Anda akan mengadakan acara makan bersama, buat hiasan meja yang simpel namun terlihat memukau. Gunakan bunga yang cantik, diperindah dengan ornamen bintang dan bulan sabit. Gunakan berbagai macam botol agar terlihat unik, misalnya botol bekas minuman atau susu yang dapat digunakan kembali.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Pinimg

2. Hadirkan Cushion Lucu

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Pinimg

Artikel Lainnya: MembacaCepat Gambar Denah: Anotasi Pintu

Agar nyaman berkumpul di ruang tamu, letakkan beberapa cushion atau bantal yang nyaman untuk bersender mengingat sanak keluarga akan menghabiskan waktu yang lama untuk makan dan mengobrol. Agar lebih menarik, pasang bantal dengan sarung bermotif. Misalnya, motif garis, polkadot, bunga, dan lainnya sesuai selera.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Ksassets.timeincuk

3. Jangan Biarkan Dinding Kosong

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Housely

Agar tak terlihat kosong dan sepi, manfaatkan dinding sebagai sarana memajang sesuatu. Gantung bingkai berisi foto atau lukisan menarik yang menambah keindahan ruangan di rumah. Anda juga bisa menggantungkan luksisan di kanvas berukuran agak besar atau hiasan dinding lainnya yang bertemakan Idul Fitri seperti gantungan ketupat.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Pinimg

4. Asri dengan Tanaman

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©De-vacaciones

Meletakkan tanaman hias di pojok ruangan akan memberikan tampilan segar dan asri. Pilih tanaman yang mudah dirawat di dalam rumah dan pastikan pojok ruangan tersebut mendapat sinar matahari agar tanaman tetap tumbuh subur.

Artikel Lainnya: TipsDekorasi Interior Cantik dengan Tangga Melayang

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Delightfull

5. Beri Sentuhan Personal

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Pinimg

Ini adalah saat yang tepat untuk memajang memori indah bersama keluarga Anda. Cetak dan letakkan foto-foto keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga menggunakan bingkai yang cantik atau lucu. Peletakkan foto-foto keluarga tentu akan menambah sentuhan personal ke dalam hunian. Anda juga bisa menambahkan hiasan lampu meja atau pajangan bunga kecil.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Foto: ©Verseksmsek

Cover Foto: ©Printerous

Artikel Lainnya: PORO(CITY): Pemenang Sayembara FuturArc 2017 - Kategori Mahasiswa

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago