Logo Bluprin Blog

Nuansa Rumah yang Tenang dan Kaya akan Pengalaman Ruang

ARCHITECTURE - PROJECTS / 2 years ago / By Evonil Architecture
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Evonil Architecture / 2 years ago

Nuansa Rumah yang Tenang dan Kaya akan Pengalaman Ruang

Berlokasi di area perumahan urban Jakarta, rumah dengan luas 670 meter persegi ini didesain oleh Evonil Architecture secara menyeluruh dari eksterior dan interior.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Tampak Depan ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Taman Rumah ©Evonil Arch.

Kunci desain utama dari wujud, bentuk, dan material rumah yang digunakan merefleksikan kesempurnaan desain yang terdiri dari bentuk yang simple. Kunci desain ini juga diperkuat dengan konsep desain utama dari Evonil Architecture, yaitu: ‘Kami ingin penghuni rumah merasakan arti rumah yang sesungguhnya, dengan nuansa rumah yang tenang dan kaya akan pengalaman menghuni rumah itu sendiri.’

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Area Dapur ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Ruang Makan ©Evonil Arch.

Artikel lainnya: 5 Cara Kreatif Memperluas Ruang dengan Cermin

Denah rumah ini memiliki taman terbuka di tengahnya dengan kolam renang yang menjadi bagian pusat dari rumah. Terdapat 4 kamar tidur utama yang dihuni oleh anggota keluarga penghuni rumah. 

Tamu yang berkunjung akan disuguhi dengan marmer mewah pada area foyer utama pintu masuk, serta disambut dengan tangga modern minimalis menuju ke lantai 2.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 4

Foto: Area Tangga ©Evonil Arch.

 Sebagai bentuk implementasi dari nuansa rumah yang tenang, semua kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, serta ruang rekreasi memiliki konsep desain interior yang menggunakan warna dengan nada yang halus dan material berkualitas tinggi.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Kamar Mandi Utama ©Evonil Arch. 



Artikel Menarik Lainnya

MO House, Mengubah Gaya Hidup Minimalis di Lahan Terbatas

Pertama-tama, MO House fokus pada sebuah tantangan, yaitu untuk membuat rumah yang terjangkau bagi pasangan baru yang ingin mengembangkan keluarga dalam lahan terbatas sambil mengubah gaya hidup. Mande Austriono, arsitek DFORM sekaligus pemilik rumah ingin mengadvokasi gaya hidup minimalis dalam arsitekturnya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

MP Office, Penerapan Wabi Sabi Style yang Iconic

Project Multi Production Office atau yang biasa disebut MP Office ini bermula saat klien kami mendatangi arsitek dan meminta untuk membuat bangunan kantor yang iconic serta memiliki estetika yang mampu bertahan lama (tidak cepat bosan termakan tren dan waktu). 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago