Berlokasi di area perumahan urban Jakarta, rumah dengan luas 670 meter persegi ini didesain oleh Evonil Architecture secara menyeluruh dari eksterior dan interior.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Tampak Depan ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Taman Rumah ©Evonil Arch.

Kunci desain utama dari wujud, bentuk, dan material rumah yang digunakan merefleksikan kesempurnaan desain yang terdiri dari bentuk yang simple. Kunci desain ini juga diperkuat dengan konsep desain utama dari Evonil Architecture, yaitu: ‘Kami ingin penghuni rumah merasakan arti rumah yang sesungguhnya, dengan nuansa rumah yang tenang dan kaya akan pengalaman menghuni rumah itu sendiri.’

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Area Dapur ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Ruang Makan ©Evonil Arch.

Artikel lainnya: 5 Cara Kreatif Memperluas Ruang dengan Cermin

Denah rumah ini memiliki taman terbuka di tengahnya dengan kolam renang yang menjadi bagian pusat dari rumah. Terdapat 4 kamar tidur utama yang dihuni oleh anggota keluarga penghuni rumah. 

Tamu yang berkunjung akan disuguhi dengan marmer mewah pada area foyer utama pintu masuk, serta disambut dengan tangga modern minimalis menuju ke lantai 2.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 4

Foto: Area Tangga ©Evonil Arch.

 Sebagai bentuk implementasi dari nuansa rumah yang tenang, semua kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, serta ruang rekreasi memiliki konsep desain interior yang menggunakan warna dengan nada yang halus dan material berkualitas tinggi.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Kamar Mandi Utama ©Evonil Arch. 


You May Also Like

Obaja Tour & Travel Office - DP+HS Architects

Proyek Obaja Tour & Travel Office terletak di kawasan yang sangat padat dengan tapak bangunan yang menghadap arah utara dan barat sehingga intensitas cahaya matahari cukup tinggi. Secara fungsi, bangunan ini akan mewadahi aktivitas perusahaan yang bergerak di bidang Travel.

2 January 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Inset House - Delution Architect

Inset House terbentuk dari konsep intersection yang terjadi pada sebuah bangunan rumah tinggal dengan “taman melayang” yang sengaja diselipkan ke muka bangunan untuk memberikan beragam manfaat saat dihuni.

18 December 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Park 5 Hotel - Bitte

Konsep Park 5 berpedoman pada sebuah gerakan yang dibangun dengan ide sederhana yaitu komunitas. Park 5 mencoba menghadirkan sebuah living space untuk mewadahi aktivitas dalam sebuah komunitas yang menghargai sesama manusia dan juga lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, Park 5 diharapkan dapat menjadi tempat 'bernapas' dan berinteraksi kembali bersama kerabat dan alam, yang dapat menghilangkan penat dari sibuknya aktivitas dan padatnya bangunan di perkotaan.

11 December 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Char Char Bar & Grill - MINT-DS

Char Char Bar & Grill merupakan restoran yang terletak di Seminyak, Bali dengan luas tapak 1375 m² dan luas bangunan 696 m². Klien proyek ini merupakan sebuah perusahaan kuliner yang telah menghasilkan beberapa restoran yang sangat terkenal baik di Jakarta dan Bali. Satu hal yang ingin dicapai dalam proyek ini adalah kesinambungan konsep antara jenis kuliner yang dihidangkan dengan bentukan yang dihasilkan arsitektur dan desain interiornya. Pada proyek ini, klien menginginkan restoran dengan jenis makanan yang berbeda, yaitu Asia Pasifik, dibanding dengan restoran lainnya yang rata-rata didominasi oleh makanan barat.

4 December 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin