Logo Bluprin Blog

Nuansa Rumah yang Tenang dan Kaya akan Pengalaman Ruang

ARCHITECTURE - PROJECTS / 1 year ago / By Evonil Architecture
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Evonil Architecture / 1 year ago

Nuansa Rumah yang Tenang dan Kaya akan Pengalaman Ruang

Berlokasi di area perumahan urban Jakarta, rumah dengan luas 670 meter persegi ini didesain oleh Evonil Architecture secara menyeluruh dari eksterior dan interior.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Tampak Depan ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Taman Rumah ©Evonil Arch.

Kunci desain utama dari wujud, bentuk, dan material rumah yang digunakan merefleksikan kesempurnaan desain yang terdiri dari bentuk yang simple. Kunci desain ini juga diperkuat dengan konsep desain utama dari Evonil Architecture, yaitu: ‘Kami ingin penghuni rumah merasakan arti rumah yang sesungguhnya, dengan nuansa rumah yang tenang dan kaya akan pengalaman menghuni rumah itu sendiri.’

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Area Dapur ©Evonil Arch.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Ruang Makan ©Evonil Arch.

Artikel lainnya: 5 Cara Kreatif Memperluas Ruang dengan Cermin

Denah rumah ini memiliki taman terbuka di tengahnya dengan kolam renang yang menjadi bagian pusat dari rumah. Terdapat 4 kamar tidur utama yang dihuni oleh anggota keluarga penghuni rumah. 

Tamu yang berkunjung akan disuguhi dengan marmer mewah pada area foyer utama pintu masuk, serta disambut dengan tangga modern minimalis menuju ke lantai 2.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 4

Foto: Area Tangga ©Evonil Arch.

 Sebagai bentuk implementasi dari nuansa rumah yang tenang, semua kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, serta ruang rekreasi memiliki konsep desain interior yang menggunakan warna dengan nada yang halus dan material berkualitas tinggi.

Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Kamar Mandi Utama ©Evonil Arch. 



Artikel Menarik Lainnya

TSDS Maker Space, Bengkel TSDS dengan Fasad Natural yang Sejuk

Di belakang area kantor TSDS di The Icon, sebuah massa bangunan seluas 132m2 berdiri beriringan dengan semilir angin, tarian untaian tanaman jalar dan suara gemeresik lebah sibuk menyerbuki bunga-bunga.  Tony Sofian, pemimpin TSDS Interior Architects mendirikan maker space ini untuk mendukung aktivitas berkreasi dari para desainernya. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

105 House, Karat sebagai Tampilan Fasad

105 House adalah sebuah bangunan yang berada di permukiman padat Kota Bandung. Dengan keterbatasan lahan, biaya dan kondisi lingkungan yang padat, bangunan ini menjadi harapan bagi pemilik untuk tinggal dengan nyaman dengan konsep yang sederhana. Luas lahan 105 m2 menjadi tapak didirikannya bangunan seluas 146 m2. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

M Boutique Hostel, Hotel Kapsul dengan Sentuhan Vintage

Deskripsi oleh Garis Miring Studio M Boutique Hostel dibangun mulai tahun 2014 dengan merenovasi dan mengalihfungsikan bangunan yang ada. Proses renovasi banguan ini tanpa mengubah massa dan struktur bangunan yang ada. Renovasi meliputi fasad bangunan serta fungsi-fungsi ruangan yang ada di dalamnya. Perubahan fungsi dari tempat tinggal menjadi banguan dengan fungsi penginapan komersil. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Rumah 3500 Milimeter, Solusi Desain dengan Lahan Terbatas

Rumah 3500 milimeter adalah sebuah rumah tinggal dengan luas lahan 56 m2 dan lebar lahan 3500 millimeter (3,5 meter) yang berlokasi di tengah kota Jakarta Selatan. Rumah dengan luas bangunan 100 m2 ini dibangun sebagai sebuah pencarian jawaban atas cara bertempat tinggal di tengah kota dengan berbagai keterbatasan dan tantangannya seperti biaya, size, waktu, dan peraturan. Abimantra Pradhana, arsitek dan pemilik rumah mendesain khusus untuk keluarga kecilnya yang terdiri dari sepasang suami-istri dan satu anak laki-laki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago