Logo Bluprin Blog

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury

ARCHITECTURE - PROJECTS / 2 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 2 months ago

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury


Nama Prinsipal

Nydia Orlatta, Cindy Jane, Robert Loa
Tim Desainer

IOOR Studio
Lokasi Project

Latimojong, Makassar
Luas Bangunan

650 m2
Tahun Terbangun

2017
Fotografer

Mario Wibowo
Manufaktur

Ikons, Nagarey, Pureline Furnitures, Dulux Paint, Philips Lighting 


Deskripsi oleh IOOR Studio


Cabang pertama Panbakers telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan sajian Western yang nikmat, serta interior bergaya Rustic yang dipadukan dengan dekorasi Scandinavian. Panbakers pertama yang terletak di Jalan Pettarani ini disukai oleh banyak orang, sehingga kemudian Panbakers membuka cabang keduanya di kawasan Latimojong, Makassar. Berbeda dengan cabang pertama Panbakers yang didesain dengan bernuansa hangat, di cabang kedua ini kami memadankan interior bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan sentuhan luxury.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Artikel Lainnya: The Nest – Memaksimalkan Space dengan Meniadakan Kolom di Tengah Ruangan


Dengan perpaduan warna royal blue, emas, dan abu-abu, setiap bagian Panbakers didesain secara baik hingga ke setiap detail yang ada. Ya, detail adalah kata yang akan selalu IOOR Studio perhatikan dalam setiap desain yang kami rencanakan. Maka dari itu, mulai dari furniture, dekorasi, perencanaan lantai, atap, dinding, hingga pencahayaan, kami desain dengan seksama hingga menjadi satu kesatuan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Pengunjung Panbakers akan melangkahkan kakinya di atas lantai semen yang merupakan khas dari gaya Rustic. Bersamaan dengan itu, pola Medieval yang erat dengan gaya Modern Vintage dilekatkan sebagai desain di berbagai dinding. Pola ini diaplikasikan dalam berbagai cara dengan menggunakan dinding bata dan besi berlapis kuningan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Artikel Lainnya: Bobobox – Hotel Kapsul dengan Kontrol Pod Melalui Aplikasi


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Beberapa furniture juga dilapisi dengan kuningan dan dikelilingi dengan dekorasi yang indah dan menyuarakan nada yang harmonis. Selain itu, meja-meja juga didesain secara custom dengan variasi yang beragam dan diproduksi oleh The Toop Table, anak perusahaan dari IOOR Studio.

 

Identitas Panbakers sendiri kami terapkan pada aksen simbolik, bunga edelweiss yang memberikan arti murni, abadi, dan petualangan dimana Panbakers ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjungnya. Selain itu, identitas Panbakers juga diinterpretasikan IOOR Studio pada perencanaan lantai di tangga dengan railing yang juga dilapisi kuningan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Nikmati setiap momen yang Anda miliki di Panbakers, sehingga momen tersebut dapat menjadi memori yang menyenangkan, karena sajian yang nikmat dan desain interior yang indah tentunya akan membuat harimu spesial.


Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/panbakers-2-makassar

Lihat profil IOOR Studio:
https://www.bluprin.com/ioor-studio

Artikel Lainnya: Rumah Sela – Proporsi Solid Void yang Menciptakan Keseimbangan Ruang


Artikel Menarik Lainnya

Shera Mendukung FTUI Bangun Kembali Sekolah di Lombok Pasca Bencana

Membangun kembali sarana dan prasarana pasca bencana sangat penting sebagai upaya pemulihan kehidupan masyarakat di Lombok. Shera dan Fakultas Teknik UI mendukung inisiasi sekolah tanggap bencana.

Sponsored Article

Rumah 3500 Milimeter, Solusi Desain dengan Lahan Terbatas

Rumah 3500 milimeter adalah sebuah rumah tinggal dengan luas lahan 56 m2 dan lebar lahan 3500 millimeter (3,5 meter) yang berlokasi di tengah kota Jakarta Selatan. Rumah dengan luas bangunan 100 m2 ini dibangun sebagai sebuah pencarian jawaban atas cara bertempat tinggal di tengah kota dengan berbagai keterbatasan dan tantangannya seperti biaya, size, waktu, dan peraturan. Abimantra Pradhana, arsitek dan pemilik rumah mendesain khusus untuk keluarga kecilnya yang terdiri dari sepasang suami-istri dan satu anak laki-laki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 day ago

White Cliff House, Kontur 30 derajat sebagai Kekuatan Desain

Di atas sebuah lahan miring dan memanjang 6,5x25 meter didirikan 3 buah program bangunan pada deretan anak-anak tangga yang disusun sedemikian sehingga menyerupai taman berundak yang bersambung dari ujung bawah hingga ke ujung atas, yaitu 2 unit loft yang diperuntukkan sebagai guest house dan 1 unit rumah 2 lantai untuk sang pemilik pada posisi paling atas

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Nouve House, Minimum Site Maximum Space

Membangun rumah tinggal di Kota Jakarta masih menjadi primadona penduduk asli Ibukota. Di samping kekerabatan keluarga dan budaya yang kental, kenangan semasa kecil lah yang membuat mereka enggan untuk meninggalkan kota kelahirannya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Rumah Sedap Malam, Atap Miring untuk Konsep Arsitektur Tropis

Rumah sedap malam berlokasi di Pakuan, Bogor ini dirancang untuk dapat merespon iklim dengan menjadikan arah orientasi angin menjadi faktor kunci utama, dan menjadi dasar acuan dalam konsep Arsitektur Tropis. Orientasi utara-selatan pada rumah tinggal ini perlu ditangani dengan benar, seperti menambahkan kisi-kisi untuk mengurangi panas matahari di sisi utara yang diterapkan pada bagian fasad. Atap yang curam juga membantu proses aliran udara dibawah atap menjadi lebih rendah dibandingkan dengan suhu diluar ruangan, sehingga rumah tetap sejuk tanpa pendingin udara.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 4 weeks ago