Logo Bluprin Blog

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury

ARCHITECTURE - PROJECTS / 4 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 4 months ago

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury


Nama Prinsipal

Nydia Orlatta, Cindy Jane, Robert Loa
Tim Desainer

IOOR Studio
Lokasi Project

Latimojong, Makassar
Luas Bangunan

650 m2
Tahun Terbangun

2017
Fotografer

Mario Wibowo
Manufaktur

Ikons, Nagarey, Pureline Furnitures, Dulux Paint, Philips Lighting 


Deskripsi oleh IOOR Studio


Cabang pertama Panbakers telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan sajian Western yang nikmat, serta interior bergaya Rustic yang dipadukan dengan dekorasi Scandinavian. Panbakers pertama yang terletak di Jalan Pettarani ini disukai oleh banyak orang, sehingga kemudian Panbakers membuka cabang keduanya di kawasan Latimojong, Makassar. Berbeda dengan cabang pertama Panbakers yang didesain dengan bernuansa hangat, di cabang kedua ini kami memadankan interior bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan sentuhan luxury.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Artikel Lainnya: The Nest – Memaksimalkan Space dengan Meniadakan Kolom di Tengah Ruangan


Dengan perpaduan warna royal blue, emas, dan abu-abu, setiap bagian Panbakers didesain secara baik hingga ke setiap detail yang ada. Ya, detail adalah kata yang akan selalu IOOR Studio perhatikan dalam setiap desain yang kami rencanakan. Maka dari itu, mulai dari furniture, dekorasi, perencanaan lantai, atap, dinding, hingga pencahayaan, kami desain dengan seksama hingga menjadi satu kesatuan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Pengunjung Panbakers akan melangkahkan kakinya di atas lantai semen yang merupakan khas dari gaya Rustic. Bersamaan dengan itu, pola Medieval yang erat dengan gaya Modern Vintage dilekatkan sebagai desain di berbagai dinding. Pola ini diaplikasikan dalam berbagai cara dengan menggunakan dinding bata dan besi berlapis kuningan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Artikel Lainnya: Bobobox – Hotel Kapsul dengan Kontrol Pod Melalui Aplikasi


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Beberapa furniture juga dilapisi dengan kuningan dan dikelilingi dengan dekorasi yang indah dan menyuarakan nada yang harmonis. Selain itu, meja-meja juga didesain secara custom dengan variasi yang beragam dan diproduksi oleh The Toop Table, anak perusahaan dari IOOR Studio.

 

Identitas Panbakers sendiri kami terapkan pada aksen simbolik, bunga edelweiss yang memberikan arti murni, abadi, dan petualangan dimana Panbakers ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjungnya. Selain itu, identitas Panbakers juga diinterpretasikan IOOR Studio pada perencanaan lantai di tangga dengan railing yang juga dilapisi kuningan.


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Panbakers Makassar©Mario Wibowo


Nikmati setiap momen yang Anda miliki di Panbakers, sehingga momen tersebut dapat menjadi memori yang menyenangkan, karena sajian yang nikmat dan desain interior yang indah tentunya akan membuat harimu spesial.


Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/panbakers-2-makassar

Lihat profil IOOR Studio:
https://www.bluprin.com/ioor-studio

Artikel Lainnya: Rumah Sela – Proporsi Solid Void yang Menciptakan Keseimbangan Ruang


Artikel Menarik Lainnya

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 days ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

R+K House, Rumah dengan View Lautan Dewata

Brief awal yang diberikan pemilik rumah kepada arsitek adalah untuk tidak menebang 3 pohon mangga yang ada di tanah existing dan menyatukan bangunan lama dengan bangunan baru tanpa membuat ketimpangan. Existing tanah baru tepat dibelakang bangunan lama yang dibangun sekitar pertengahan 90an, dengan view laut dan bandara Ngurah Rai embuat orientasi bangunan jelas untuk merespon pemandangan yang dimiliki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Anggrek Office, Pola Solid Void Balkon yang Harmonis

Mendesain sebuah kantor yang kemudian dapat dialihfungsikan menjadi rumah tinggal menjadi tantangan bagi arsitek untuk menciptakan ruang yang nyaman untuk bekerja dan tinggal. Rukan tipikal biasanya memiliki site memanjang dengan tangga pada bagian belakang dengan bukaan yang hanya ada pada fasad bangunan. Proyek yang berlokasi pada sebuah lingkungan perumahan di Jakarta Selatan ini berdiri di lahan yang memanjang. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago