Logo Bluprin Blog

Pizzeria Cavalese, Resto ala Italia di Jakarta!

INTERIOR - PROJECTS / 2 years ago / By Heni Nurmawanti
INTERIOR - PROJECTS / By Heni Nurmawanti / 2 years ago

Pizzeria Cavalese, Resto ala Italia di Jakarta!

Bluprin.com - (Lihat 360° Foto Proyek DI SINIBerlokasi di Sunter, Jakarta Utara, Pizzeria Cavalese menawarkan suasana restoran ala Italia yang unik. Restoran ini memiliki luas 340 meter persegi dan terbagi menjadi tiga lantai. Seperti apakah keunikan dari Pizzeria Cavalese yang didesain oleh Mile Atelier ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Desain Interior bergaya Modern Eclectic

Bertema “Nothing to Hide”, desain interior restoran Pizzeria Cavalese mengunakan elemen yang bergaya modern eclectic, tentunya akan membuat Anda betah berada disana. Nuansa semi-industrial pun sangat terasa disini, dapat dilihat dari pemilihan dekorasi setengah jadi (unfinished) sehingga menciptakan kesan raw pada interior.

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Pada restoran ini terdapat tiga area utama, saat Anda memasuki lantai dasar mata akan langsung tertuju pada logo unik Pizzeria Cavalese yang eye-catching, kemudian disisi kanan terdapat area dapur yang menonjolkan elemen metal dengan tampilan industrial. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berbaur dengan keramaian. Pada lantai dua terdapat area yang lebih luas dengan perpaduan dinding batu bata dan interior kayu dimana Anda bisa merasa lebih nyaman dan rileks disini. Sedangkan, lantai tiga dibuat menjadi area lebih privat yang bisa digunakan untuk pesta ulang tahun, ruang rapat, dan acara lainya.

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Material Kayu Untuk Kesan Natural

Material kayu lebih dominan digunakan untuk memberi kesan natural. Selain itu material lain yang digunakan adalah batu bata ekspos yang dikombinasi dengan elemen metal. Mile Atelier, ingin menghadirkan suasana seperti sedang berada di ski resort, Cavalese, Italia yang sejuk melalui elemen-elemen yang digunakan. Ide menarik ini muncul setelah berdiskusi dengan pemilik restoran mengenai desain interior yang cocok untuk restoran ini, yaitu dengan menonjolkan elemen yang terdapat di dalam dapur pembuatan pizza.

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Hal ini bisa terlihat dari penempatan Roller Pin atau alat penggulung adonan pizza sebagai latar pada beberapa sisi restoran di lantai dasar. Bukan hanya pada dinding panel, elemen unik lainnya terdapat pada plafon restoran yang menggunakan bentuk Pizza Board, disusun sedemikian rupa hingga menghasilkan tampilan langit-langit yang menarik. Penggunaan elemen lainnya juga dihadirkan pada bagian luar, salah satunya dengan desain bangku yang menyerupai tempat duduk cable car yang identik dengan kota yang terkenal dengan ski resort nya. Tujuannya agar terciptakan desain interior dengan kesan fun dan dynamic.

Pizzeria Cavalese

Foto: ©Bluprin

Material kayu kembali mendominasi bagian lantai dua pada restoran ini. Terlihat dari pemilihan kursi dan meja, serta penempatan jendela kayu yang dipadukan dengan lampu gantung, menambah kesan hangat dan nyaman. Sementara, susunan batu bata ekspos pada dinding menjadi elemen penyatu keseluruhan interior restoran.


Artikel Menarik Lainnya

Rooms Inc, Hotel Instagramable Bergaya Industrial di Semarang

Dibuka pada tanggal 9 September 2017 lalu, Rooms Inc. adalah hotel gaya hidup bintang tiga yang terletak di atas DP Mall, Semarang. Hotel ini ditujukan untuk kaum milenial dan wisatawan bisnis muda. Bekerja sama dengan konsultan branding berbasis di Jakarta, kami mengembangkan konsep “smart urban” yang menawarkan suasana muda dan santai. Kami menerapkan konsep "Day and Night", dua variabel waktu dan ruang yang dekat dengan kehidupan wisatawan bisnis muda. Sebagai konsultan desain interior, kami mencoba menggabungkan kontinum dari dua waktu dan ruang yang berbeda dalam bentuk elemen interior dan tata letak dari hotel bisnis ini.

INTERIOR | By Bluprin - 1 month ago

ZHUMA Senayan City - Einstein & Associates

Ide dan konsep di balik Zhuma adalah restoran tradisional Jepang yang sangat kental dengan budaya dan filosofi Jepang. Restoran ini menggunakan lambang tradisional Jepang atau yang oleh orang Jepang disebut ‘Kamon’ sebagai salah satu elemen tradisional utama di seluruh restoran. 

INTERIOR | By Bluprin - 7 months ago

Calibrate Coffee - Desain Cafe Bergaya Eklektik Kontemporer

Berlokasi di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, proyek desain cafe bergaya eklektik kontemporer ini dirancang oleh Mile Atelier dengan luas area 140 meter persegi dan diberi nama Calibrate Coffee oleh sang pemilik.

INTERIOR | By Ratna Puspa Dewi - 1 year ago

Desain Apartemen Cerah & Hangat Bergaya Scandinavian Interior

Mengusung konsep simplicity, unit apartemen yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini menganut gaya Scandinavian Interior yang dipadukan dengan elemen dan filosofi budaya Jepang. Tentunya konsep ini bukan semata-mata mengikuti tren, namun lebih kepada esensi dari karakteristik penghuni yang dituangkan ke dalam ruang kosong (bare space).

INTERIOR | By Bluprin - 1 year ago