Logo Bluprin Blog

PRESS RELEASE - AFAIR (Architecture Afair) Universitas Indonesia 2018

ARCHITECTURE - NEWS / 6 months ago / By Bluprin

PRESS RELEASE - AFAIR (Architecture Afair) Universitas Indonesia 2018

ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin - 6 months ago

DEPOK, 27 Januari 2018 - Setelah satu tahun hiatus, mahasiswa arsitektur dan arsitektur interior berkolaborasi dengan Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahunan prestisius, AFAIR (Architecture Fair) UI 2018. AFAIR yang diselenggarakan ketujuh kalinya di Gedung UI Art Center ini mengusung tema “Architecture as Catalist”.


Foto: Peresmian Afair UI 2018 yang diselenggarakan pada 27 Januari 2018


Mengikuti jejak pre-event yang telah sukses dilaksanakan pada September lalu di Fakultas Teknik UI, main event ini memamerkan karya terbaik dari mahasiswa Departemen Arsitektur UI, main event ini akan memamerkan karya terbaik dari mahasiswa yang bervariasi dari karya studio desain sampai dengan respon isu-isu aktual dengan pendekatan berbasis urban. Selain display, mock-up, instalasi, dan berbagai ragam visualisasi, AFAIR juga akan menunjukkan konten dalam sebuah rangkaian pameran yang mengusung tema utama tersebut


Foto: Penjelasan dari Pihak Afair UI ke Tamu Undangan


AFAIR 2018 juga menyelenggarakan kompetisi desain bertema “Lost and Found” yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia. Lima finalis terbaik mempresentasikan idenya pada main event. Acara ini juga akan mengadakan workshop arsitektural untuk siswa/I SMA-sederajat dan beberapa talkshow dengan pembicara Gunawan Tjahjono, Budi Pradono dan Boy Bhirawa.


Tentang  Architecture Fair (AFAIR)

AFAIR merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur yang berkolaborasi dengan Departemen Arsitektur Universitas Indonesia sebagai kesempatan untuk menunjukkan kompetensi mahasiswa dalam membuat rancangan yang merespon isu-isu hangat. Karya-karya ini akan memberikan gambaran secara keseluruhan tentang arsitektur untuk masyarakat dan akan divisualisasikan dalam bentuk rancangan pameran.



Foto: Display Pameran Afair UIyang diselenggarakan di Gedung Art Center UI


Acara ini didukung oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta dan Himpuna  Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta yang juga akan belerjasama dalam beberapa talkshow. Acara ini telah mengundang orang-orang influensial, seperti Joy Subiakto, Andra Matin, Dik Doank, dan Achmad Noerzaman, diantara lainnya berperan sebagai pembicara, narasumber, atau jur kompetisi desain.


Tentang Universitas Indonesia

Universitas Indonesia mepupakan salah satu universitas negeri terbesar dan tertua di Indonesia, berdiri pada 2 Februari 1950. UI telah menjadi universitas unggulan di Indonesia dan menjadi salah satu universitas terbaik di Asia Tenggara.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Raynald Santika (Kepala Bidang Humas)

(+62) 887-8073-6011

[email protected]

http://www.afairui.com

Instagram: @afairui

Twitter: @afairui

Facebook: Architecture UI Fair

Official Line Account: @afairui


#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

INSIDE UI 2018 - Ajang Mahasiswa Arsitektur Interior Indonesia Unjuk Gigi Cipta Kreasi

Jakarta, 8 Agustus 2018 - Program Studi Arsitektur Interior, Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan INSIDE untuk yang kedua kalinya. Dengan tagline "Thinking + Making of Architectural Object", INSIDE kali ini kembali diadakan sebagai platform tumbuh kembang karya kreatif, sekaligus sebagai wadah temu kumpul bagi pelaku dan penikmat karya kreatif. INSIDE juga memiliki misi untuk menggiatkan semangat dan budaya 'making' bagi mahasiswa maupun praktisi arsitektur dan interior karena proses tersebut merupakan cara mengasah berpikir arsitektur yang kritis. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Anabata Live Series #5: Design Process with Fernando Menis and Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano

Jakarta, 4 Agustus 2018, Anabata menyelenggarakan Live Series #5 by Artemi di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta Selatan dengan tema “Design Process” dengan pembicara dari Spanyol Fernando Menis dari Menis Architects, Ieneritte Spain dan Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano dari Nieto Sobejano Arquitoctos. Talk show ini dimoderatori oleh salah satu prinsipal URBANE yaitu Achmad Tardiyana.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Fundamen+ : Architecture & Light Talk with M. Sagitha and Adityo Gayuh

Jumat, 27 Juli 2018, Fundament menyelenggarakan rangkaian acara keempat di SaRanG Blok I, Bantul Yogyakarta dengan tema "Architecture + Light" yang berfokus pada cahaya dalam kaitannya dengan fungsi, estetika dan suasana ruang yang terbentuk.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Diskusi Desain: Komersialisasi, Arsitektur dan Komersil

 Jakarta, 13 Juli 2018, - Arsitektur komersial memiliki kekhasan akan kebutuhannya untuk diingat (iconic). Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Melalui media desain grafis, potensi untuk diingat dari sebuah karya dicoba untuk digali.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago