DEPOK, 27 Januari 2018 - Setelah satu tahun hiatus, mahasiswa arsitektur dan arsitektur interior berkolaborasi dengan Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahunan prestisius, AFAIR (Architecture Fair) UI 2018. AFAIR yang diselenggarakan ketujuh kalinya di Gedung UI Art Center ini mengusung tema “Architecture as Catalist”.


AFAIR

Foto: Peresmian Afair UI 2018 yang diselenggarakan pada 27 Januari 2018


Mengikuti jejak pre-event yang telah sukses dilaksanakan pada September lalu di Fakultas Teknik UI, main event ini memamerkan karya terbaik dari mahasiswa Departemen Arsitektur UI, main event ini akan memamerkan karya terbaik dari mahasiswa yang bervariasi dari karya studio desain sampai dengan respon isu-isu aktual dengan pendekatan berbasis urban. Selain display, mock-up, instalasi, dan berbagai ragam visualisasi, AFAIR juga akan menunjukkan konten dalam sebuah rangkaian pameran yang mengusung tema utama tersebut

AFAIR

Foto: Penjelasan dari Pihak Afair UI ke Tamu Undangan


AFAIR 2018 juga menyelenggarakan kompetisi desain bertema “Lost and Found” yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia. Lima finalis terbaik mempresentasikan idenya pada main event. Acara ini juga akan mengadakan workshop arsitektural untuk siswa/I SMA-sederajat dan beberapa talkshow dengan pembicara Gunawan Tjahjono, Budi Pradono dan Boy Bhirawa.


Tentang  Architecture Fair (AFAIR)

AFAIR merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur yang berkolaborasi dengan Departemen Arsitektur Universitas Indonesia sebagai kesempatan untuk menunjukkan kompetensi mahasiswa dalam membuat rancangan yang merespon isu-isu hangat. Karya-karya ini akan memberikan gambaran secara keseluruhan tentang arsitektur untuk masyarakat dan akan divisualisasikan dalam bentuk rancangan pameran.


AFAIR

Foto: Display Pameran Afair UIyang diselenggarakan di Gedung Art Center UI


Acara ini didukung oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta dan Himpuna  Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta yang juga akan belerjasama dalam beberapa talkshow. Acara ini telah mengundang orang-orang influensial, seperti Joy Subiakto, Andra Matin, Dik Doank, dan Achmad Noerzaman, diantara lainnya berperan sebagai pembicara, narasumber, atau jur kompetisi desain.


Tentang Universitas Indonesia

Universitas Indonesia mepupakan salah satu universitas negeri terbesar dan tertua di Indonesia, berdiri pada 2 Februari 1950. UI telah menjadi universitas unggulan di Indonesia dan menjadi salah satu universitas terbaik di Asia Tenggara.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:Raynald Santika (Kepala Bidang Humas)

(+62) 887-8073-6011

[email protected]

http://www.afairui.com

Instagram: @afairui

Twitter: @afairui

Facebook: Architecture UI Fair

Official Line Account: @afairui


#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

PRESS RELEASE - Public Expose 8.24 Universitas Tarumanagara 2018

JAKARTA, 12 Februari 2018 – Setelah beberapa periode berjalan dalam ranah internal, tahun ini mahasiswa arsitektur dengan Jurusan Arsitektur Universitas Tarumanagara membawa pameran PE (Public Expose) 8.24 dengan cara baru yaitu menghadirkannya ke ranah publik. Pameran PE yang diselinggarakan di Jakarta Creative Hub ini berjalan dalam tema “What Happens in Space: Architecture and Multi Programmes”. 

13 February 2018 / NEWS / By Bluprin

YSI Membangun Rumah Pendidikan Ramah Disabilitas Bersama Architects’ Life

Pada tanggal 14 Desember 2017, Yayasan Sayap Ibu (YSI) Cabang Provinsi Banten bersama Architects’ Life Ren+Riri mengadakan charity gathering untuk memaparkan program pembangunan rumah pendidikan anak penyandang disabilitas. Menurut Riset Kesehatan Dasar 2013, jumlah penduduk disabilitas usia di atas 15 tahun di Indonesia adalah sebanyak 11%. Dari jumlah tersebut serta belum adanya fasilitas yang dapat menampung mereka menjadi latar belakang YSI Cabang Banten untuk mendirikan rumah bagi mereka.

15 December 2017 / NEWS / By Bluprin