Logo Bluprin Blog

Architect's Life Talk-Series 2018 ke 10 kota di Indonesia

ARCHITECTURE - NEWS / 10 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 10 months ago

Architect's Life Talk-Series 2018 ke 10 kota di Indonesia

Foto: Press Conference Ren Katili dan Riri Yakub yang diadakan di Menara Kibar 15 Maret 2018 

Jakarta, 15 Maret 2018 – Setelah sukses dalam Architect’s Life Video Series, kini Architect’s Life kembali hadir dengan program baru, yakni Architect’s Life Talk Series. Jika dalam Video Series, para penonton hanya dapat melihat melalui layar kaca, maka dalam Talk Series, para penonton akan diajak untuk melihat dan berdiskusi secara langsung dengan duo arsitek yang ada di balik program ini, yaitu Ren Katili dari Studio ArsitektropiS dan Riri Yakub dari Atelier Riri.

Architect’s Life berkolaborasi dengan Anabata Series akan hadir ke 10 kota di Indonesia untuk melangsungkan Talk Series yang dapat dihadiri oleh khalayak umum. 10 kota terpilih yang akan didatangi diantaranya Malang, Surabaya, Yogyakarta, dan Palembang. Program ini akan mulai berjalan dari Maret hingga Oktober tahun ini.

Tidak hanya sekedar Talk Series biasa, Talk Series ini akan dikemas secara lebih menarik untuk ditonton. Selain duo arsitek, yaitu Ren Katili dan Riri Yakub yang akan berbagi cerita masing-masing mengenai proyek yang sedang mereka jalani, akan ada pembicara tamu spesial yang juga akan berbagi cerita kepada penonton. Bukan dari kalangan arsitek, pembicara tamu yang akan hadir adalah para pelaku desain, ataupun profesi lainnya yang memang bukan berada pada lingkaran arsitek.

Para pembicara tamu yang akan dihadirkan berasal dari kota yang sama dengan kota pelaksanaan. Para pembicara tamu itu akan menjadi representative dari kota tersebut. Dengan menghadirkan orang-orang berbakat dan telah sukses yang berasal dari kota tersebut, diharapkan para penonton dapat merasa lebih dekat dengan acara Talk Series ini.


Foto: Akun Youtube Architect's Life yang Menceritakan tentang Kehidupan Arsitektur dan Project Mereka

Talk Series ini diharapkan memberikan pandangan baru kepada masyarakat tentang bagaimana dan mengapa arsitek itu diiperlukan. Selain itu, juga diharapkan untuk membangun semarangat baru bagi para arsitek muda untuk selalu berkarya. Dalam Talk Series ini juga akan dibahas lebih dalam lagi mengenai dunia profesi arsitek dan proses yang mereka jalani selama ini sampai pada titik dimana mereka bertemu dan akhirnya berkolaborasi untuk menciptakan Architect’s Life.

Lihat profil Studio ArsitektropiS

Lihat profil Atelier Riri

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Pesan dari Waerebo: Kelahiran Kembali Arsitektur Nusantara

Bintaro, 18 Agustus 2018 – Yori Antar bersama PT Han Awal & Partners Architects serta Rumah Asuh meluuncurkan buku Pesan Pesan dari Waerebo: Kelahiran Kembali Arsitektur Nusantara di Kantor PT Han Awal & Partners Architects di kawasan Bintaro.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

Jakarta, 17 Desember 2018 – Acara Seminar yang bertemakan Disruption diselenggarakan oleh HDII (Himpunan Desain Interior Indonesia) di The Djakarta Theatre. Seminar ini dibuka untuk umum dan mengundang pembicara dari para pelaku industri kreatif Indonesia, di antaranya Selly Cahyani Putri – Associate Director of Media Business for Neilsen Indonesia, Jonathan Aditya dan Johanes Adika – Founder Ars, Narpati Adityasa – Strategic Planning Lead Hybrid:H (Hakuhodo), Desiyanti – Video Producer Lead Tokopedia. Pada esok harinya tanggal 18 Desember 2018 juga akan diadakan Kongres XV HDII untuk para anggota HDII.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 4 weeks ago

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCA, brand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago