Logo Bluprin Blog

Press Release - Kerjasama HOMEDEC & HDII Membuahkan Inovasi Terbaru di Industri Home Design & Interior

INTERIOR - NEWS / 3 months ago / By Bluprin

Press Release - Kerjasama HOMEDEC & HDII Membuahkan Inovasi Terbaru di Industri Home Design & Interior

INTERIOR - NEWS / By Bluprin - 3 months ago

Jakarta, 06 Maret 2018 Menapaki langkah ke-4 tahun-nya, HOMEDEC pionir pameran Home Show kini akan kembali diselenggarakan di bulan dan venue yang sama pada tanggal 6-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City - Tangerang. Setelah sukses mendatangkan lebih dari 22,000 pengunjung selama 4 hari dengan didukung lebih dari 150 peserta dan 300 booth di pameran tahun lalu, HOMEDEC tahun ini siap menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan terobosan & inovasi terbaru pada industri renovasi, interior dan home improvement. HOMEDEC juga menjadi wadah bagi pelaku pasar dan pebisnis lokal maupun internasional dalam meningkatkan penjualan dengan mendatangkan konsumen/pengunjung yang tepat sasaran. 



Foto: Chairul Amal Septono - Ketua HDII DKI Jakarta, Linda Leoni - Regional Business Manager CIS, dan Rohadi - Ketua Umum HDII Pusat periode 2018-2020 saat berfoto bersama


Indonesia merupakan potensi pasar yang sangat kuat, di mana berbagai industri tumbuh dengan sangat cepat dan subur, khususnya pada sektor properti yang kian marak dengan pembangunan hunian residensial maupun vertikal. Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang mulai direalisasikan, semakin memudahkan para pengembang untuk saling berkompetisi dalam meng-komersilkan project yang kian variatif. “Fasilitas yang ditawarkan oleh berbagai pengembang dengan tujuan penetrasi pasar mulai terlihat, ada demand yang serius disini, seperti Sky Bridge yang berada di kawasan BSD Tangerang mulai dimanifestasikan, kata Linda Leoni, Regional Business Development Manager C.I.S. 


HOMEDEC menyajikan solusi pilihan terbaik dan paling berbakat dalam industri renovasi, interior dan home improvement serta memberikan fragmen yang bisa dijadikan referensi oleh para pemilik rumah (pengunjung). Selain itu HOMEDEC juga tetap berpegang pada tujuannya yaitu menawarkan ide, inspirasi serta tren untuk membantu pemilik rumah dalam mewujudkan rumah yang indah, nyaman dan fungsional


Co-located Exhibition:

Dengan didukung oleh HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) di setiap tahun pelaksanaan-nya, HOMEDEC kembali akan membuat strategi yang baru di tahun 2018. Sinergi yang saling membangun ini akan melahirkan Co-Located Exhibition yaitu Indterior dengan tema “Exuberant”  yang penyelenggaraan-nya serentak dengan pameran HOMEDEC 2018. Indterior akan membawa produk-produk terbaik-nya selain itu gambaran mengenai arsitektur, desain rumah beserta instalasi artsy akan ditampilkan pada area eksklusif ini. Target audience Indterior adalah B to B (Business to Business) yang di mana akan dihadiri oleh project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior dan profesional lain-nya.


Selama pameran berlangsung, beberapa kegiatan dan acara menarik seperti konferensi bersama praktisi Industri Desainer Interior melalui HDII, Forum Arsitektur, seminar/diskusi, jasa konsultasi dengan desainer interior dan arsitek oleh Bluprin, Good Design Award serta kontes menarik akan turut diadakan. 



Foto: Saat Pers Conference diadakan Selasa, 6 Maret 2018


Tentang PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, Penyelenggara HOMEDEC Indonesia

PT Citra Inovasi Strategi Exhibition didirikan untuk mewujudkan tujuan strategis klien serta mengadakan pameran yang inovatif. PT CIS Exihibition memiliki kompetensi dan pengetahuan untuk memahami dan memenuhi tujuan klien, serta di saat yang sama, mempelajari praktik terbaik di industri terkait untuk memberikan pameran yang berkualitas serta berstandar internasional guna memaksimalkan investasi klien. 


Tentang HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition)

Pertama diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2003, HOMEDEC kini menjadi pameran yang terkenal di industri dekorasi rumah. Memposisikan diri sebagai pameran renovasi, redekorasi, dan rekondisi rumah, pameran ini memenuhi kebutuhan pemilik rumah dengan menyediakan solusi, tips, tren, ide, dan produk rumah, serta dipandang sebagai penentu tren untuk industri interior rumah, yang menyediakan solusi untuk rumah yang lebih baik. 

 

Tentang HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia)

HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) merupakan asosiasi profesi desainer interior di Indonesia. Dalam perkembangannya, sampai tahun 2018, HDII telah memiliki 11 cabang.  Selain itu, HDII juga menjadi deklarator dan anggota LPJKN (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional) yang dibentuk tahun 1999.   HDII juga telah menapakkan jejaknya di dunia internasional dengan menjadi anggota penuh APSDA (Asia Pasific Space Designers Association) pada tahun 1989, dan anggota penuh IFI (Interaction Federation of Interior Designers/Architects) tahun 1985.


#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

The Hotel Week Indonesia 2017: Tawarkan Ajang Diskusi, Kompetisi dan Solusi dari Tantangan Industri Hospitaliti Masa Kini

Senin, 13 November 2017 The Hotel Week Indonesia menggelar press conference di Hotel Grand Sahid Jakarta membahas isu yang diangkat dari penyelenggaraan The Hotel Week Indonesia kali ini. Persoalan akan kondisi kelebihan pasokan kamar (oversupply) yang terjadi di kota-kota besar, kekurangan tenaga kerja tersertifikasi (brain drain), dan tergerusnya keuntungan dari pemilik/operator hotel karena online travel agency yang meminta komisi lebih tinggi dari travel agency konvensional yang menjadi perhatian. Para profesional mengungkapkan beberapa permasalahan yang dihadapi industri perhotelan di Indonesia.

INTERIOR | By Aisya Putri - 7 months ago

HDII AWARD 2017 Lahirkan Desainer Interior Muda Indonesia Berkelas Dunia

8 Oktober 2017, Jakarta Convention Center.Rangkaian kegiatan HDII AWARD 2017 mulai dari Long Table Discussion, Archipelago hingga Awarding Ceremony telah digelar dengan meriah dan sukses oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). Puncak selebrasi dan pengumuman ajang bergengsi dan penghargaan tertinggi bagi profesi desainer interior Indonesia ini digelar pada Minggu, 8 Oktober 2017 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center bertepatan dengan hari terakhir event INDEX MOZAIK 2017.

INTERIOR | By Bluprin - 8 months ago

Konferensi Pers Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2017 dan Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017

Pada tanggal 2 Agustus 2017, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengadakan konferensi pers terkait Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2017 dan Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Acara ini diselenggarakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada pukul 16.00 WIB. Moderator yang memandu jalannya acara ialah Bapak Dadang Rizki Ratman selaku Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh David Makes selaku Juri ISTA 2017, Jatna Supriatna selaku Ketua Tim Juri ISTA 2017, Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata RI, Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Hendra Adidarma selaku pemilik sekaligus Presiden Direktur PT. Propan Raya, Yuwono Imanto selaku Direktur PT. Propan Raya, dan Yori Antar selaku profesional arsitek.

INTERIOR | By IAAW Studio - 10 months ago