Apakah Anda pernah berkunjung ke stasiun kereta api bawah tanah di New York? Stasiun tersebut, atau lebih dikenal dengan Subway memiliki penataan dinding keramik yang unik sejak debutnya pada tahun 1904. Aplikasinya yang terkenal adalah penataan staggered dengan keramik putih berukuran 3”x6”.

Keramik Subway

Foto: matthewstoss

Selain serba guna dan mudah diterapkan, keramik subway ini termasuk dalam desain klasik yang bertahan sepanjang masa. Sebuah desain sederhana yang mencampur garis linear dengan berbagai varian pola tak terbatas yang sangat cocok untuk dinding dapur ataupun kamar mandi Anda. Karena kemudahannya dalam beradaptasi, penerapan pola keramik subway ini dapat digunakan untuk tema desain tradisional sampai modern. Berikut ragam ide kreatif penggunaan pola keramik subway untuk inspirasi Anda:

Klasik Seperti Batu Bata

Dikenal dengan istilah running bond dimana pengaplikasiannya menyerupai pola batu bata. Penggunaan nat dengan warna kontras dapat menonjolkan pola keramik, sementara penggunaan nat dengan warna senada keramik dapat menciptakan kesan bersih dan homogen.

Keramik Subway

Foto: livethemma

Keramik Subway

Foto: thedesignfiles

Keramik Subway

Foto: betterhomesandgardens

Rotasi 90Ã"¹Ãƒâ€¦¡ (Penataan Vertikal)

Pada pola vertikal ini, pembacaan garis sangat tegas dan kuat. Kesan ruang yang lebih tinggi dapat dicapai melalui aplikasi pola ini.

Keramik Subway

Foto: remodelista

Keramik Subway

Foto: sthzcdn

Menerus Dari Dinding ke Lantai

Pola keramik yang menerus dari dinding ke lantai menampilkan kesan homogen yang diraih dari kesederhaan pola. Pastikan pemasangan nat antar keramik membentuk garis lurus dari dinding ke lantai agar garis yang tegas dapat terbentuk.

Keramik Subway

Foto: lamaisondannag

Pola Herringbone

Pola anyaman yang variannya tak terbatas. Klasik dengan sentuhan modern yang tidak membosankan. Cocok untuk menciptakan dinamika di ruangan dapur maupun kamar mandi Anda.

Keramik Subway

Foto: HGTV

Keramik Subway

Foto: HGTV

Kombinasi Pola Berbeda Dengan Penggunaan Bingkai

Menggabungkan dua pola, di mana pola yang satu menjadi latar dan yang lainnya menjadi pusat perhatian adalah strategi jitu untuk memperindah ruangan dapur Anda. Pilihlah pola yang lebih sederhana sebagai latar dan bingkailah pola yang lebih bervariasi di antara dua rak peralatan masak untuk menciptakan kesan dinamis.

Keramik Subway

Foto: BHG

Keramik Subway

Foto:decorpad

Semoga beberapa ragam ide kreatif penggunaan pola keramik untuk dinding rumah di atas menginspirasi Anda untuk berkarya dengan dinding rumah yang masih polos, terutama di ruangan dapur dan kamar mandi. Selain fungsional, permainan pola ini juga akan menambah estetika ruangan dengan desain yang tidak lekang dimakan waktu. 

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin