Logo Bluprin Blog

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Maureen Suryani
TIPS N IDEA / By Maureen Suryani / 2 years ago

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah

Apakah Anda pernah berkunjung ke stasiun kereta api bawah tanah di New York? Stasiun tersebut, atau lebih dikenal dengan Subway memiliki penataan dinding keramik yang unik sejak debutnya pada tahun 1904. Aplikasinya yang terkenal adalah penataan staggered dengan keramik putih berukuran 3”x6”.

Pola Keramik Subway

Foto: matthewstoss

Selain serba guna dan mudah diterapkan, keramik subway ini termasuk dalam desain klasik yang bertahan sepanjang masa. Sebuah desain sederhana yang mencampur garis linear dengan berbagai varian pola tak terbatas yang sangat cocok untuk dinding dapur ataupun kamar mandi Anda. Karena kemudahannya dalam beradaptasi, penerapan pola keramik subway ini dapat digunakan untuk tema desain tradisional sampai modern. Berikut ragam ide kreatif penggunaan pola keramik subway untuk inspirasi Anda:

Klasik Seperti Batu Bata

Dikenal dengan istilah running bond dimana pengaplikasian pola keramik subway menyerupai pola batu bata. Penggunaan nat dengan warna kontras dapat menonjolkan pola keramik, sementara penggunaan nat dengan warna senada keramik dapat menciptakan kesan bersih dan homogen.

Pola Keramik Subway

Foto: livethemma

Pola Keramik Subway

Foto: thedesignfiles

Pola Keramik Subway

Foto: betterhomesandgardens

Rotasi 90' (Penataan Vertikal)

Pada pola keramik subway vertikal ini, pembacaan garis sangat tegas dan kuat. Kesan ruang yang lebih tinggi dapat dicapai melalui aplikasi pola ini.

Pola Keramik Subway

Foto: remodelista

Pola Keramik Subway

Foto: sthzcdn

Menerus Dari Dinding ke Lantai

Pola keramik subway yang menerus dari dinding ke lantai menampilkan kesan homogen yang diraih dari kesederhaan pola. Pastikan pemasangan nat antar keramik membentuk garis lurus dari dinding ke lantai agar garis yang tegas dapat terbentuk.

Pola Keramik Subway

Foto: lamaisondannag

Pola Herringbone

Pola anyaman yang variannya tak terbatas. Klasik dengan sentuhan modern yang tidak membosankan. Cocok untuk menciptakan dinamika di ruangan dapur maupun kamar mandi Anda.

Pola Keramik Subway

Foto: HGTV

Pola Keramik Subway

Foto: HGTV

Kombinasi Pola Berbeda Dengan Penggunaan Bingkai

Menggabungkan dua pola, di mana pola keramik subway yang satu menjadi latar dan yang lainnya menjadi pusat perhatian adalah strategi jitu untuk memperindah ruangan dapur Anda. Pilihlah pola yang lebih sederhana sebagai latar dan bingkailah pola yang lebih bervariasi di antara dua rak peralatan masak untuk menciptakan kesan dinamis.

Pola Keramik Subway

Foto: BHG

Pola Keramik Subway

Foto:decorpad

Semoga beberapa ragam ide kreatif penggunaan pola keramik subway untuk dinding rumah di atas menginspirasi Anda untuk berkarya dengan dinding rumah yang masih polos, terutama di ruangan dapur dan kamar mandi. Selain fungsional, permainan pola ini juga akan menambah estetika ruangan dengan desain yang tidak lekang dimakan waktu. 


Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago