Logo Bluprin Blog

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

ARCHITECTURE - NEWS / 1 week ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 1 week ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCAbrand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.


Para pembicara jumpthegap®(talk) bersama tim Roca

jumpthegap®(talk) merupakan sebuah inisiatif yang dikembangkan oleh Roca International Design Contest jumpthegap® yang mengumpulkan para profesional ternama dari seluruh dunia di bidang desain dan arsitektur. Tujuannya adalah untuk menyebarkan pengetahuan yang relevan tentang arsitektur dan desain. Beberapa arsitek dan desainer ternama yang pernah berpartisipasi antara lain Benedetta Tagliabue, architect director dari EMBT Miralles Tagliabue studio; Patrick Schumacher, architect director dari Zaha Hadid Architects; Ma Yansong, founding architect dari MAD Architects; Valentin Vodev, desainer pemenang award and pendiri dari Vodev Studio; Sophie Thomas, pelopor sustainable design serta Martha Thorne, executive director dari Pritzker Prize.

roca grand launching

Xavier Torras, Direktur Komunikasi Roca Brand, berbagi tentang ‘We are Water Foundation’

Pada kesempatan kali ini, arsitek Nuria Ayala berbagi tentang pengalamannya dan pandangan akan topik ‘shaping in the interiors of the future’ . Sementara itu, arsitek Ary Indra berbagi tentang ragam kamar mandi yang dimiliki oleh para kreatif ternama di Indonesia seperti arsitek Andra Matin, Yori Antar, Budi Pradono, dan Eko Prawoto. Hal ini tentunya menjadi keseruan tersendiri bagi para hadirin dan acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Agatha Carolina.

Roca adalah perusahaan yang menjadi acuan bagi solusi kamar mandi dengan inovasi dan desain pada produk yang menjadi driving force-nya. Dalam pertumbuhannya, brand Roca bertujuan untuk menciptakan trend serta menawarkan solusi yang unik dan avantgarde untuk area kamar mandi. Roca telah berkolaborasi dengan arsitek dan desainer internasional seperti Moneo, Chipperfield, Ron Arad atau Patrick Schumacher dari Zaha Hadid Architects.

roca grand launching

Nuria Vall-llovera, Komunikasi Roca Brand

Saat ini, Roca sedang membangun pabriknya di Indonesia, yaitu pada area Cikupa, Tangerang dimana pabrik ini nantinya akan menempati area seluas 75.000 m2. Roca sendiri telah hadir di Indonesia melalui ‘We are Water Foundation’ tiga tahun terakhir dimana tujuannya adalah membangun awareness dan mengajak masyarakat serta institusi untuk berpikir tentang kebutuhan dalam menciptakan sebuah budaya air yang baru yang dapat memberikan pengembangan yang adil serta manajemen yang berkelanjutan untuk sumber daya air di seluruh dunia. Salah satu proyek yang dilaksanakan oleh ‘We are Water Foundation’ adalah di Kepulauan Sunda Kecil dengan tujuan menyediakan air minum kepada komunitas Kapaka Madeta dan koki.

product bg

Produk & Material Arsitektural

Ribuan produk dan solusi untuk keperluan arsitek & desainer interior

Sekarang lebih mudah untuk memulai proyek Anda dengan fitur pencarian, Ideabook dan Outline Specification.

Artikel Menarik Lainnya

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 6 days ago

ARTMINGLE: Talk Show and Workshop, Big Life in A Small Space

Jakarta, Sabtu 17 November 2018 – Acara Talk Show dan Workshop Artmingle yang diselenggarakan oleh Jurusan Desain Interior UPH dengan narasumber Abimantra Pradhana pinsipal dari biro arsitek AGo Architects sukses digelar di Kantorkuu, Co-working and Office Space, Jakarta Selatan. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Hospitality Expo 2018 - Ajang Perkenalkan Karya Anak Bangsa ke Kancah Internasional

Jakarta, 24 Oktober 2018 – Pameran HOSPITALITY 2018 adalah pameran yang menghadirkan kolaborasi antara pelaku industri furnitur, kerajinan, desain interior dan peranti hotel yang berperan dalam industri hospitality resmi dibuka hari ini. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Menilik Kantor Studio Air Putih @Batubata, Peraih IAI Awards 2018

Tangerang Selatan, 19 Oktober 2018 – Biro Arsitektur milik Denny Gondo dan Desain Interior milik Joke Roos, Studio Air Putih membuka Open Studio @Batubata di kawasan Serpong. Hal ini dalam merayakan rasa syukur mereka dalam 15 tahun berkarya bersama.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago