Logo Bluprin Blog

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

ARCHITECTURE - PROJECTS / 4 months ago / By Bluprin

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin - 4 months ago
Desainer
:

PT. Dekorasi Hunian Indonesia

Lokasi proyek 
:Navapark, BSD, Tangerang Selatan
Luas Area 
:476 m²
Tahun Terbangun
:2017
Fotografer 
:Don Rico

Deskripsi oleh PT. Dekorasi Hunian Indonesia

Terletak di perumahan BSD, Tangerang Selatan, desain klasik-modern menjadi elemen utama di rumah ini sesuai dengan karakter yang disukai oleh pemilik rumah. Adanya unsur elegan juga memberikan kesan klasik-modern di setiap ruangan yang membuat setiap kamar terlihat mewah mengesankan.

©Don Rico

Di ruang tamu, kesan klasik-modern ditampilkan pada dinding yang dilapisi dengan duct satin persegi panjang yang dipadukan dengan cermin dimana bagian ini menjadi titik fokus seluruh ruangan. Jendela besar juga mendukung kesan mewah serta berperan penting untuk aliran udara yang baik dan pencahayaan alami.

Artikel lainnya:  Dee Studio Gets – GeTs Architects

©Don Rico

Setiap detil kecil diperhatikan dengan cermat untuk menjaga gaya klasik-modern ditampilkan di setiap sudut rumah. Dari pintu masuk utama ke setiap sisi rumah, gaya klasik-modern berhasil ditampilkan sepanjang sisi. Meskipun setiap ruangan memiliki fungsi masing-masing, tetapi semuanya dirancang dengan baik sehingga kesatuan konsep rumah dapat dirasakan.

©Don Rico

Di ruang makan, meja makan ditampilkan sebagai gaya utama. Juga, lampu gantung di plafon jelas memberikan kesan mewah pada ruangan dengan kristal yang memantulkan cahaya. Baby grand-piano dan karya seni di sudut ruangan mendukung sisi klasik high-end.

Artikel lainnya:  Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali -DDAP Architect

©Don Rico

©Don Rico

Area kolam renang dengan sekelilingnya yang terkesan modern diletakkan tepat di samping ruang makan, hal ini memberikan pemandangan santai saat bersantap. Penggunaan lantai kayu di teras dimaksudkan untuk menampilkan gaya modern di bagian luar rumah. Meja makan berwarna putih dan terang juga ditempatkan di sisi kolam, dengan lampu-lampu kayu di sudut untuk memberikan aksen pada dinding polos.

©Don Rico

©Don Rico

Di ruang karaoke, dinding sebagian besar ditutup dengan pola geometris yang menambahkan aksen modern lainnya. Kami memasang mini-bar yang menghadap langsung ke jendela sehingga siapa pun dapat menikmati minuman dengan pemandangan sekeliling.

©Don Rico

Kamar tidur utama di lantai 2 didesain sedemikian rupa untuk menciptakan keharmonisan antara kenyamanan dan kemewahan. Dinding beludru cokelat modern di belakang kasur berukuran besar dan cermin di samping meja menjadi fokus di kamar tidur, sementara beberapa pernak-pernik aksesoris seperti bingkai memberikan aksen klasik.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/luxurious-to-the-tiniest-details


Liha profil Dekorasi Hunian Indonesia:

https://www.bluprin.com/pt-dekorasi-hunian-indonesia 


You May Also Like

Wiyung House, Pemanfaatan Skylight sebagai Pencahayaan Alami Maksimal

Wiyung House adalah Rumah kediaman Bapak Prihandoyo yang berlokasi di Surabaya, Ibukota Jawa Timur. Awal mula proses desain dimulai dengan desakan agar proses pembangunan rumah ini diselesaikan sesegera mungkin karena kebutuhan untuk pindah kediaman yang sangat mendesak. Alhasil, strategi yang dihasilkan adalah bagaimana menghasilkan desain yang bertumbuh, sehingga ketika pembangunan rumah ini belum selesaipun sudah bisa untuk ditempati.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 6 days ago

Green Garden House, Susunan yang Geometris pada Massa Bangunan

Green Garden House mulai di desain di tahun 2012. Tahun penting untuk disebutkan karena nominal tahun akan menjadi frame untuk melihat konteks yang terjadi pada rentang masa tersebut.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

CL House, Konsep Pinhole Glass pada Fasad

Rumah yang berlokasi di Jakarta selatan dibangun diatas tanah seluas 425m2, berada di pertigaan jalan yang padat lalu lintas dan bersebrangan dengan area ruko komersil.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

S House, Kayu sebagai Material Utama Sebuah Hunian

Terletak di kota Surabaya, rumah yang berdiri di lahan seluas 190 m2 memiliki fasad bangunan dengan kisi-kisi (louvre) yang disusun vertikal sebagai penanda arsitektur modern. Klien S House ini telah bergelut selama kurang lebih 15 tahun sebagai pengusaha kayu. Hal inilah yang menjadi inspirasi arsitek menjadikan kayu sebagai material utama rumah ini. Penggunaan kayu sebagai bagian dari konsep desain bangunan dapat terlihat pada tampilan bangunan. Trap tangga utama beton cor yang dilapis dengan multipleks, lantai parket kayu pada kamar tidur utama, deck kayu pada lantai teras, foyer dan balkon lantai atas, serta pada hampir semua custom furniturnya. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago