Logo Bluprin Blog

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

ARCHITECTURE - PROJECTS / 8 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 8 months ago

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

Desainer
:

PT. Dekorasi Hunian Indonesia

Lokasi proyek 
:Navapark, BSD, Tangerang Selatan
Luas Area 
:476 m²
Tahun Terbangun
:2017
Fotografer 
:Don Rico

Deskripsi oleh PT. Dekorasi Hunian Indonesia

Terletak di perumahan BSD, Tangerang Selatan, desain klasik-modern menjadi elemen utama di rumah ini sesuai dengan karakter yang disukai oleh pemilik rumah. Adanya unsur elegan juga memberikan kesan klasik-modern di setiap ruangan yang membuat setiap kamar terlihat mewah mengesankan.

©Don Rico

Di ruang tamu, kesan klasik-modern ditampilkan pada dinding yang dilapisi dengan duct satin persegi panjang yang dipadukan dengan cermin dimana bagian ini menjadi titik fokus seluruh ruangan. Jendela besar juga mendukung kesan mewah serta berperan penting untuk aliran udara yang baik dan pencahayaan alami.

Artikel lainnya:  Dee Studio Gets – GeTs Architects

©Don Rico

Setiap detil kecil diperhatikan dengan cermat untuk menjaga gaya klasik-modern ditampilkan di setiap sudut rumah. Dari pintu masuk utama ke setiap sisi rumah, gaya klasik-modern berhasil ditampilkan sepanjang sisi. Meskipun setiap ruangan memiliki fungsi masing-masing, tetapi semuanya dirancang dengan baik sehingga kesatuan konsep rumah dapat dirasakan.

©Don Rico

Di ruang makan, meja makan ditampilkan sebagai gaya utama. Juga, lampu gantung di plafon jelas memberikan kesan mewah pada ruangan dengan kristal yang memantulkan cahaya. Baby grand-piano dan karya seni di sudut ruangan mendukung sisi klasik high-end.

Artikel lainnya:  Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali -DDAP Architect

©Don Rico

©Don Rico

Area kolam renang dengan sekelilingnya yang terkesan modern diletakkan tepat di samping ruang makan, hal ini memberikan pemandangan santai saat bersantap. Penggunaan lantai kayu di teras dimaksudkan untuk menampilkan gaya modern di bagian luar rumah. Meja makan berwarna putih dan terang juga ditempatkan di sisi kolam, dengan lampu-lampu kayu di sudut untuk memberikan aksen pada dinding polos.

©Don Rico

©Don Rico

Di ruang karaoke, dinding sebagian besar ditutup dengan pola geometris yang menambahkan aksen modern lainnya. Kami memasang mini-bar yang menghadap langsung ke jendela sehingga siapa pun dapat menikmati minuman dengan pemandangan sekeliling.

©Don Rico

Kamar tidur utama di lantai 2 didesain sedemikian rupa untuk menciptakan keharmonisan antara kenyamanan dan kemewahan. Dinding beludru cokelat modern di belakang kasur berukuran besar dan cermin di samping meja menjadi fokus di kamar tidur, sementara beberapa pernak-pernik aksesoris seperti bingkai memberikan aksen klasik.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/luxurious-to-the-tiniest-details


Liha profil Dekorasi Hunian Indonesia:

https://www.bluprin.com/pt-dekorasi-hunian-indonesia 


Artikel Menarik Lainnya

MO House, Mengubah Gaya Hidup Minimalis di Lahan Terbatas

Pertama-tama, MO House fokus pada sebuah tantangan, yaitu untuk membuat rumah yang terjangkau bagi pasangan baru yang ingin mengembangkan keluarga dalam lahan terbatas sambil mengubah gaya hidup. Mande Austriono, arsitek DFORM sekaligus pemilik rumah ingin mengadvokasi gaya hidup minimalis dalam arsitekturnya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

MP Office, Penerapan Wabi Sabi Style yang Iconic

Project Multi Production Office atau yang biasa disebut MP Office ini bermula saat klien kami mendatangi arsitek dan meminta untuk membuat bangunan kantor yang iconic serta memiliki estetika yang mampu bertahan lama (tidak cepat bosan termakan tren dan waktu). 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago