Logo Bluprin Blog

Rumah Semarak dengan Warna Kuning

TIPS N IDEA / 2 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 2 months ago

Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Warna memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah ruang. Ia dapat memberikan kesan yang berbeda-beda mengikuti keinginan pemilik rumah. Jika Anda ingin merasakan suasana ceria di dalam rumah, cobalah menerapkan warna kuning. Warna yang identik dengan musim panas ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi hunian Anda.

Jangan takut dengan kesan bold pada warna kuning. Meski demikian, ia masih dapat disandingkan dengan warna lain dan menambah semarak rumah Anda. Inilah keuntungan dari rumah yang menerapkan warna kuning di huniannya.

1. Pemberi Rasa Hangat

Rumah Semarak dengan Warna KuningFoto: Tentrem Hotel ©Lumina Group 

Artikel Lainnya: 8 Inspirasi Pemakaian Pelapis Lantai Granit di Hunian

Identik dengan warna musim panas, warna kuning juga dapat memberikan rasa hangat di rumah. Apalagi, jika warna tersebut mendapat sorotan lampu atau matahari, kesan hangat langsung begitu terasa. Anda bisa menerapkan warna kuning yang tidak terlalu bold untuk mendapatkan kesan tersebut. 

2. Bisa Disandingkan dengan Warna Lain

Rumah Semarak dengan Warna KuningFoto: Counsellor Office ©D'Project Interior

Beranikan diri Anda untuk bereksperimen dengan hal-hal di luar kebiasaan. Warna kuning memang paling aman bila disandingkan dengan warna putih. Meski begitu, bukan berarti warna kuning tampak tak senada bila disejajarkan dengan warna bold lainnya. Contoh ruang di atas menggambarkan bagaimana warna kuning dapat berpadu apik dengan warna bold lainnya yakni biru. 

3. Memberikan Kesan Segar

Rumah Semarak dengan Warna KuningFoto: Scandinavian Living & Dining ©Lavani Interior

Menyerupai warna buah jeruk, kuning merupakan warna yang dapat memberikan kesegaran dan “napas” pada sebuah ruangan. Warna ini cocok digunakan di rumah yang berada diperkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi. Anda bisa pilih salah satu dinding rumah dan cat dengan warna kuning. Lalu, seimbangkan dengan warna netral. Dengan demikian, sudut ruang tersebut berubah menjadi sudut relaksasi dalam rumah.

Artikel Lainnya: Beragam Jenis Sofa untuk Ruang Tamu   

4. Cocok di Semua Ruang 

Rumah Semarak dengan Warna KuningFoto: Batu Badar Residence ©ARSYDES

Warna kuning cocok untuk ruang manapun dalam rumah. Jika merasa terlalu berlebihan menggunakan warna kuning maka Anda dapat mengakalinya dengan beralih ke sesuatu yang lebih “lembut”. Anda dapat hindari cat kuning di dinding, kemudian beralih ke soft furnishing misal pada warna sofa, bantal sofa dan karpetnya.

5. Ceria dan Begitu Semarak

Rumah Semarak dengan Warna KuningFoto: Yelo Eatery ©Gagasreka Urban Arsitektura

Warna kuning juga dikenal dengan warna anak-anak. Itulah mengapa warna kuning mampu memberikan suasana ceria pada rumah. Dan jika Anda mencampurnya dengan warna lain, tak hanya suasana ceria yang didapat tetapi juga semarak yang ramai.

Itulah beberapa inspirasi penerapan warna kuning jika akan menerapkannya di rumah Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda! 

Foto cover : Sunter House ©HAFA

Artikel Lainnya: Beragam Jenis Sofa untuk Ruang Tamu


Artikel Menarik Lainnya

Desain Teras untuk BBQ Party di Tahun Baru

Tahun baru adalah BBQ Party. So, sekarang saatnya membersihkan kembali koleksi griller yang lama tersimpan. Mencari arang terbaik, serta daging terbaik. Brisket alias sandung lamur adalah pilihan klasik, namun Anda bisa memilih daging lainnya. Dan jangan lupa perhatikan desain teras rumah Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 18 hours ago

Menelusuri Rumah Minimalis, Dari Eksterior Hingga Interior

Desain rumah minimalis memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat modern saat ini. Gaya hidup masyarakat kini yang serba cepat, menuntut kepraktisan dan efisiensi dalam segala aspek kesehariannya. Salah satu aspek paling mendasar bagi seseorang adalah huniannya. Rumah minimalis merupakan hunian dengan desain yang tidak rumit, elegan, bersih dan memiliki konsep meminimalisir atau mengurangi elemen-elemen dekoratif yang tidak perlu.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 22 hours ago

Bikin Rumah Sejuk, Ini 7 Inpirasi Rumah dengan Kolam di Dalamnya

Siapapun menginginkan huniannya tampil menarik. Salah satunya ide inspirasinya bisa dengan menambahkan kolam ke dalam rumah, baik kolam untuk tanaman air, kolam ikan atau bahkan hingga yang termahal yakni kolam renang. Bila biasanya kolam-kolam ini berada di area luar rumah, maka sekarang idenya memasukkan ke area interior hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

8 Inspirasi Pagar Minimalis Si Pencuri Perhatian

Sejak dulu, pagar memang dikenali sebagai salah satu elemen “penjaga” rumah. Tak hanya untuk menjaga keamanan dari luar rumah, pagar pun berfungsi sebagai sosok pengaman dari dalam hunian, khususnya bila sang empunya rumah memiliki anak balita yang sering luput dari pengawasan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago