Logo Bluprin Blog

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

ARCHITECTURE - PROJECTS / 1 year ago / By Tite Home
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Tite Home / 1 year ago

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

Tite Home: Rumah Torrina di Jatibening yang berjarak setengah jam dari Jakarta adalah representasi dari gaya hidup Urban. Kesibukan pasangan muda pemilik rumah Torrina menginspirasi Tite Home mengangkat penggabungan tema skandinavian dan modern untuk menghadirkan ruang yang simple dan clean.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Lemari partisi menjadi salah satu sorotan dalam rumah yang berukuran 100m² ini. Lemari sengaja dibuat bersekat terbuka agar terasa lebih leluasa, sekaligus memenuhi kebutuhan privasi area makan.

Artikel lainnya: 6 Langkah Mengatur Layout Ruang dalam Rumah

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Rumah mungil dua lantai ini memiliki taman yang tertata indah dibagian belakang rumah dimana taman ini dimanfaatkan oleh Tite Home dengan menempatkan pintu-pintu kaca berukuran besar pada ruang makan. Walaupun luas ruang makan ini tidak terlalu besar, namun memiliki view dan bukaan langsung menghadap taman di belakang sehingga udara pun terasa lebih sejuk.

Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Area dapur rumah didesain agar terlihat lebih clean dengan ukuran pintu kabinet dapur yang relatif besar. Hal ini juga dimaksudkan agar mampu menampung segala perlengkapan dapur. Penempatan keramik silang sebagai dinding backsplash dapur menghadirkan nuansa yang unik dan kehangatan di dalam rumah.

Artikel lainnya: 5 Tips agar Foyer Tampil Cantik

Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Pemilik rumah yang berprofesi sebagai pelukis juga memiliki studio untuk bekerja di dalam rumah yang menyatu dengan ruang keluarga. Untuk menyiasati kekosongan, Tite Home memilih warna biru dikombinasikan dengan instalasi karya pemilik rumah sebagai frame utama pada ruangan ini.

Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Susunan rak dan area duduk santai menambah kesan dinamis. Tite Home menyukai treatment yang berbeda dalam mengatur komposisi buku dan instalasi karya dengan apik.

Artikel lainnya: Roster – Elemen Desain pada Hunian Tropis

Berencana untuk merenovasikan interior rumah atau apartemen Anda? Temukan ribuan inspirasi desain di bluprin.com. Anda dapat juga menghubungi kami untuk berkonsultasi gratis dan dapatkan rekomendasi desainer interior sesuai  lokasi dan kebutuhan Anda.

 

Artikel Menarik Lainnya

TSDS Maker Space, Bengkel TSDS dengan Fasad Natural yang Sejuk

Di belakang area kantor TSDS di The Icon, sebuah massa bangunan seluas 132m2 berdiri beriringan dengan semilir angin, tarian untaian tanaman jalar dan suara gemeresik lebah sibuk menyerbuki bunga-bunga.  Tony Sofian, pemimpin TSDS Interior Architects mendirikan maker space ini untuk mendukung aktivitas berkreasi dari para desainernya. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

105 House, Karat sebagai Tampilan Fasad

105 House adalah sebuah bangunan yang berada di permukiman padat Kota Bandung. Dengan keterbatasan lahan, biaya dan kondisi lingkungan yang padat, bangunan ini menjadi harapan bagi pemilik untuk tinggal dengan nyaman dengan konsep yang sederhana. Luas lahan 105 m2 menjadi tapak didirikannya bangunan seluas 146 m2. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

M Boutique Hostel, Hotel Kapsul dengan Sentuhan Vintage

Deskripsi oleh Garis Miring Studio M Boutique Hostel dibangun mulai tahun 2014 dengan merenovasi dan mengalihfungsikan bangunan yang ada. Proses renovasi banguan ini tanpa mengubah massa dan struktur bangunan yang ada. Renovasi meliputi fasad bangunan serta fungsi-fungsi ruangan yang ada di dalamnya. Perubahan fungsi dari tempat tinggal menjadi banguan dengan fungsi penginapan komersil. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Rumah 3500 Milimeter, Solusi Desain dengan Lahan Terbatas

Rumah 3500 milimeter adalah sebuah rumah tinggal dengan luas lahan 56 m2 dan lebar lahan 3500 millimeter (3,5 meter) yang berlokasi di tengah kota Jakarta Selatan. Rumah dengan luas bangunan 100 m2 ini dibangun sebagai sebuah pencarian jawaban atas cara bertempat tinggal di tengah kota dengan berbagai keterbatasan dan tantangannya seperti biaya, size, waktu, dan peraturan. Abimantra Pradhana, arsitek dan pemilik rumah mendesain khusus untuk keluarga kecilnya yang terdiri dari sepasang suami-istri dan satu anak laki-laki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago