Logo Bluprin Blog

Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali - DDAP Architect

ARCHITECTURE - PROJECTS / 10 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 10 months ago

Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali - DDAP Architect

Arsitek:DDAP Architect
Lokasi Proyek
:Ubud, Bali
Luas Tanah
:154 m²
Tahun Terbangun
:2017
Fotografer
:Dirga Dirgent


Rumah 'Vertical Courtyard' merupakan rumah tinggal bergaya Bali yang terletak di Ubud. Bangunan memiliki site seluas 154 m2 dan terdiri dari 3 lantai. Lokasi Site ini berada ditengah-tengah permukiman desa Padangtegal dan akses masuk menuju site bisa melalui jalan Hanoman.


Pada rancangan ini menggunakan dua konsep alternatif. Alternatif 1 lebih mengedepankan susunan pola massa bertingkat yang merespon dari segi fungsi. Alternatif 2 beranjak dari kontekstual lingkungan sekitar, susunan pola massa sekitar masih berkontekstual Bali. Pola massa courtyard sebagai natah dan bangunan sebagai paviliun-paviliun atau bale-bale.




Sumber angin berasal dari sisi selatan sehingga lubang courtyard pada sisi tengah ini berfungsi sebagai tunnel angin untuk keseluruhan ruangan.



Lihat profil lengkap DDAP Architect di sini:
https://www.bluprin.com/ddap-architect

product bg

List arsitek dan desainer interior

Ratusan profesional siap membantu proyek bangun / renovasi anda

Temukan ide, inspirasi, dan gambar yang bisa kamu simpan di ideabook, moodboard, atau outline specification.

Artikel Menarik Lainnya

MO House, Mengubah Gaya Hidup Minimalis di Lahan Terbatas

Pertama-tama, MO House fokus pada sebuah tantangan, yaitu untuk membuat rumah yang terjangkau bagi pasangan baru yang ingin mengembangkan keluarga dalam lahan terbatas sambil mengubah gaya hidup. Mande Austriono, arsitek DFORM sekaligus pemilik rumah ingin mengadvokasi gaya hidup minimalis dalam arsitekturnya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

MP Office, Penerapan Wabi Sabi Style yang Iconic

Project Multi Production Office atau yang biasa disebut MP Office ini bermula saat klien kami mendatangi arsitek dan meminta untuk membuat bangunan kantor yang iconic serta memiliki estetika yang mampu bertahan lama (tidak cepat bosan termakan tren dan waktu). 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago