Tentu kita semua suka berada di ruangan yang nyaman. Anda bisa mengeksplorasinya dengan mengganti furniture ataupun mendesain ulang interior Anda. Namun Anda juga dapat melakukan beberapa hal ini untuk mendapatkan suasana ruangan yang lebih fresh dan baru tanpa harus repot melakukan perubahan besar. Di antaranya adalah dengan penataan / penempatan asesoris pendukung, penggunaan materi dekorasi yang sesuai kebutuhan, ataupun dengan menggunakan karya seni wallart di berbagai dinding ruangan yang sesuai dengan pribadi kita sendiri.

Desain Ruangan Rumah Minimalis

Foto: Chicken Skin Blue Black ©Spasium feat Natisa Jones

Artikel lainnya: 5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan bila ingin menggunakan karya seni wallart untuk mempercantik ruangan:

Perhatikan komposisi warna ruangan Anda dengan komposisi warna pada wallart

Komposisi warna antara wallart dengan ruangan berperan penting dalam mendukung suasana.

Desain Ruangan Rumah Minimalis 1

Foto: Candyland Runner ©Spasium feat Marcilea Adinda

Penggunaan wallart dengan tema warna yang sama dengan furniture menghadirkan kesan harmonis, seperti contoh di atas.

Desain Ruangan Rumah Minimalis 2

Foto: Red Dream ©Spasium feat Septian Budiyanto

Penggunaan wallart dengan warna yang kontras dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup.

Desain Ruangan Rumah Minimalis 3

Foto: Untitled 7 ©Spasium feat Monica Hapsari

Penggunaan wallart dengan kombinasi warna cerah dengan elemen polos (empty space) yang dominan dapat memberikan kolaborasi visual yang selaras dan berimbang untuk ruangan minimalis, karena wallart dapat menjadi focal point dan aksentuasi pada ruangan semacam ini.

Artikel lainnya: Teepee Tent – Tenda Campin Pemanis Rumah

Perhatikan ukuran dan bentuk wallart untuk mengeksplorasi kesan luas dan mewah

Ruangan yang sempit dapat terkesan lebih luas, ruangan yang sederhana dapat terkesan lebih mewah dengan komposisi bentuk wallart yang tepat.

Desain Ruangan Rumah Minimalis 4

Foto: Sleepless Generation ©Spasium feat Sanchia Hamidjaja

Penggunaan wallart dengan format horisontal / panorama dapat menghadirkan kesan luas untuk ruangan yang cenderung lebar. Bahkan wallart dengan format panorama dapat membuat ruangan terlihat lebih megah. Hindari penggunaan wallart panorama untuk ruangan kecil.

Desain Ruangan Rumah Minimalis 5

Foto: Above ©Spasium feat Aditya Putra

Penggunaan wallart dengan format kotak berukuran sedang bisa menjadi pilihan bila Anda ingin menghadirkan kesan lega untuk ruangan yang cenderung kecil.

Anda dapat mempercantik suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan menarik dengan melakukan eksplorasi wallart seperti yang sudah diulas diatas. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: 5 Cara Kreatif Memperluas Ruang dengan Cermin

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin