Orang seringkali melupakan ruangan satu ini. Ukurannya yang tidak terlalu luas dan pemanfaatannya yang hanya diperuntukkan untuk tamu, menjadi alasan ruangan ini dilupakan. Ya, dialah powder room, ruang yang digunakan sebagai kamar mandi untuk tamu.

Jika diperhatikan, memang jarang sebuah hunian memiliki
powder room. Padahal, ruangan ini memiliki fungsi yang cukup krusial yakni mencuri perhatian tamu yang datang berkunjung. Coba perhatikan, tamu pasti akan menuju ke powder room untuk sekadar memperbaiki riasan, membuang air kecil, atau mencuci tangan sebelum bertemu dengan sang tuan rumah. Nah, di sinilah kesempatan Anda untuk “pamer desain” sehingga tamu dapat secara pribadi mengagumi desain rumah Anda.

Untuk itu, desainlah
powder room Anda dengan baik. Beri sentuhan berkelas agar tamu merasa terkesan dengan rumah Anda. Selain desain, Anda juga perlu memperhatikan kebutuhan tamu Anda sehingga ia merasa telah dilayani dengan baik oleh Anda. Inilah 6 inspirasi desain powder room untuk Anda.

Berkelas dengan Konsep Hitam Putih Foto: Sebelum memperbaiki riasan, tamu terlebih dahulu terkesima dengan desain dari cermin tersebut. Ide brilian di powder room ini berguna untuk menarik perhatian tamu

Untuk kesan elegan dan berkelas, warna hitam dan putih memang tak pernah mengecewekan. Kesan gelap yang muncul akibat penerapan warna hitam dapat diatasi dengan permainan cahaya. Di
powder room ini, cahaya matahari dapat masuk berkat pemasangan skylight. Kemudian, semakin diperkuat dengan adanya lampu yang berada di belakang cermin. Ide pemasangan lampu ini membuat ruangan terkesan lebih dramatis.

Menghadirkan Kaca Besar
Foto: Pencahayaan yang maksimal sangat diperlukan jika Anda lebih mengutamakan kebutuhan tamu terhadap aktivitas merapikan diri. Powder room ini begitu terang dengan cahaya yang maksimal dan dinding putihnya

Anda mesti tahu apa yang menjadi kebutuhan dari tamu. Sebagian besar, tamu yang datang perlu merapikan diri sejenak sebelum bertemu dengan pemilik rumah. Memasang cermin yang cukup besar di
powder room merupakan ide yang sangat tepat. Sang tamu akan sangat senang karena kebutuhan mereka dapat terpenuhi.

Focal Point
Foto: Marmer putih dan keramik heksagonal menjadi material yang mengisi powder room ini. Meski berbeda, namun tampak begitu menyatu

Untuk menarik perhatian mata tamu, Anda dapat memberikan tambahan
focal point di ruangan ini. Dinding dan lantai menjadi area yang bisa Anda coba. Seperti powder room ini yang memberikan sentuhan berbeda di lantai dan salah satu spot dinding. Keramik dengan bentuk heksagonal berhasil mencuri perhatian di tengah ruangan yang terbuat dari  marmer putih.

Tradisional dan Modern
Foto: Begitu membuka pintu, tamu langsung terkesima dengan konsep modern dan tradisional di powder room ini

Anda mungkin bisa meniru inspirasi di
powder room ini. Perpaduan dua konsep sekaligus yakni modern dan tradisional. Modern tampak dari penggunaan material bata putih pada dindingnya, sedangkan tradisional dari material tegel motif kawung. Sungguh perpaduan yang apik!

Area Penyimpanan untuk Mempermudah Tamu
Foto: Penyimpanan terbuka menjadi pilihan yang pas untuk powder room sehingga tamu merasa dimudahkan ketika menggunakan ruangan tersebut 

Selain dari segi desain, Anda juga mesti perhatikan kebutuhan para tamu. Area penyimpanan yang menyajikan perlengkapan bersih-bersih seperti sabun cuci tangan, pewangi dan handuk, perlu Anda hadirkan. Tamu pun akan merasa senang telah berkunjung ke rumah Anda.

Lengkap dengan
Shower
Foto:Powder room ini tampil berkelas dengan warna hitam dan putih serta didukung dengan ukurannya yang cukup luas 

Tak ada salahnya bila
powder room memiliki area shower. Ini bisa Anda lakukan bila memiliki ruangan yang cukup luas. Kemudian, Anda bisa gunakan warna hitam pada dinding dan putih pada lantainya untuk tampilan yang elegan.

Itulah enam tips untuk membuat powder room semakin kece. Untuk penataan dan hasil yang maksimal, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Temukan ribuan inspirasi dapur dan desain rumah lainnya di bluprin.com. Selamat mencoba!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Cara Tepat Memilih Furnitur di Rumah Mungil

Hunian berukuran mungil kian menjamur di kota-kota besar, bahkan di daerah penyangga kota. Meski tinggal dalam hunian mungil, bukan berarti Anda sulit memperoleh kenyamanan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan ruangan berukuran mungil menjadi lebih baik dan nyaman dihuni. Yang utama adalah tepat dalam memilih dan menata furnitur.

9 May 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Mandi Mungil Tampil Memukau

Seringkali, ketika seseorang mendesain huinannya, mereka lebih fokus ke dapur, ruang tamu atau ruang keluarga dan kamar tidur. Kamar mandi menjadi ruang yang cukup diabaikan. Saking terabaikannya, tak jarang kamar mandi hanya mendapatkan “jatah” space yang tidaklah luas dan berada di pojok ruang.

3 May 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Enam Inspirasi Desain Ruang Kerja yang Nyaman

Anda terlalu sibuk bekerja hingga harus membawa pekerjaan ke rumah? Sebaiknya lihat enam inspirasi desain ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan ini.

24 April 2018 / INTERIOR / By Bluprin

15 Inspirasi Ruang Bergaya Skandinavia

Dalam kurung waktu dua tahun terakhir, gaya Skandinavia begitu populer di dunia desain interior. Penataannya yang terkenal simpel, clean, serta fungsional membuat banyak penghuni jatuh hati dan mengadopsi gaya ini ke dalam huniannya.

19 April 2018 / INTERIOR / By Bluprin