Logo Bluprin Blog

Tampil Keren, Inilah 6 Desain Kece Powder Room

TIPS N IDEA / 2 months ago / By Bluprin

Tampil Keren, Inilah 6 Desain Kece Powder Room

TIPS N IDEA / By Bluprin - 2 months ago

Orang seringkali melupakan ruangan satu ini. Ukurannya yang tidak terlalu luas dan pemanfaatannya yang hanya diperuntukkan untuk tamu, menjadi alasan ruangan ini dilupakan. Ya, dialah powder room, ruang yang digunakan sebagai kamar mandi untuk tamu.

Jika diperhatikan, memang jarang sebuah hunian memiliki
powder room. Padahal, ruangan ini memiliki fungsi yang cukup krusial yakni mencuri perhatian tamu yang datang berkunjung. Coba perhatikan, tamu pasti akan menuju ke powder room untuk sekadar memperbaiki riasan, membuang air kecil, atau mencuci tangan sebelum bertemu dengan sang tuan rumah. Nah, di sinilah kesempatan Anda untuk “pamer desain” sehingga tamu dapat secara pribadi mengagumi desain rumah Anda.

Untuk itu, desainlah
powder room Anda dengan baik. Beri sentuhan berkelas agar tamu merasa terkesan dengan rumah Anda. Selain desain, Anda juga perlu memperhatikan kebutuhan tamu Anda sehingga ia merasa telah dilayani dengan baik oleh Anda. Inilah 6 inspirasi desain powder room untuk Anda.

Berkelas dengan Konsep Hitam Putih Foto: Powder Room Cipaku Office ©Waisi Studio

Untuk kesan elegan dan berkelas, warna hitam dan putih memang tak pernah mengecewekan. Kesan gelap yang muncul akibat penerapan warna hitam dapat diatasi dengan permainan cahaya. Di
powder room ini, cahaya matahari dapat masuk berkat pemasangan skylight. Kemudian, semakin diperkuat dengan adanya lampu yang berada di belakang cermin. Ide pemasangan lampu ini membuat ruangan terkesan lebih dramatis.


Menghadirkan Kaca Besar
Foto: Kelapa Gading Residence ©Fine Team Studio

Anda mesti tahu apa yang menjadi kebutuhan dari tamu. Sebagian besar, tamu yang datang perlu merapikan diri sejenak sebelum bertemu dengan pemilik rumah. Memasang cermin yang cukup besar di
powder room merupakan ide yang sangat tepat. Sang tamu akan sangat senang karena kebutuhan mereka dapat terpenuhi.

Focal Point
Foto: Simprug Residence ©HelloEmbryo

Untuk menarik perhatian mata tamu, Anda dapat memberikan tambahan
focal point di ruangan ini. Dinding dan lantai menjadi area yang bisa Anda coba. Seperti powder room ini yang memberikan sentuhan berbeda di lantai dan salah satu spot dinding. Keramik dengan bentuk heksagonal berhasil mencuri perhatian di tengah ruangan yang terbuat dari  marmer putih.

Tradisional dan ModernFoto: Haliman Residence #01 ©HelloEmbryo

Anda mungkin bisa meniru inspirasi di
powder room ini. Perpaduan dua konsep sekaligus yakni modern dan tradisional. Modern tampak dari penggunaan material bata putih pada dindingnya, sedangkan tradisional dari material tegel motif kawung. Sungguh perpaduan yang apik!

Artikel Lainnya: Kamar Mandi Mungil Tampil Memukau

Area Penyimpanan untuk Mempermudah Tamu
Foto: Aerium Permata Buana ©INSADA Integrated Design Team

Selain dari segi desain, Anda juga mesti perhatikan kebutuhan para tamu. Area penyimpanan yang menyajikan perlengkapan bersih-bersih seperti sabun cuci tangan, pewangi dan handuk, perlu Anda hadirkan. Tamu pun akan merasa senang telah berkunjung ke rumah Anda.

Lengkap dengan
Shower
Foto: Kuningan City Apartment ©Fine Team Studio

Tak ada salahnya bila
powder room memiliki area shower. Ini bisa Anda lakukan bila memiliki ruangan yang cukup luas. Kemudian, Anda bisa gunakan warna hitam pada dinding dan putih pada lantainya untuk tampilan yang elegan.

Itulah enam tips untuk membuat powder room semakin kece. Untuk penataan dan hasil yang maksimal, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Temukan ribuan inspirasi dapur dan desain rumah lainnya di bluprin.com. Selamat mencoba!

Foto cover: Haliman Residence #01 ©HelloEmbryo
Artikel Lainnya: 6 Poin Penting Membuat Carport

You May Also Like

Lantai Kayu atau Lantai Parket? Kenali Tipe dan Perbedaannya untuk Rumah Anda

Lantai kayu dengan lantai parket itu banyak jenisnya dan juga cara pemasangannya berbeda. Kenali beragam tipe serta perbedaan antara keduanya disini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Desain Dapur Berbiaya Murah, Berikut Pilihan Materialnya!

Banyak orang berpikir bahwa membuat dapur menghabiskan biaya yang super besar. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa membangun dapur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak material yang digunakan di dalam ruang yang satu ini. Material yang dipilih pun tak bisa asal sebab melalui komponen-komponen inilah kenyamanan Anda di dapur dapat ditentukan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Kiat Agar Apartemen Sempit Terasa Lega

Ukuran apartemen yang umumnya hanya sekitar 36 m2 memang mendatangkan beberapa problem pada penghuninya. Ukuran yang terbatas tersebut membuat penghuni merasa bingung bagaimana cara agar mereka tetap hidup nyaman tanpa harus mengorbankan kebutuhan mendasar mereka.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Tips Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi lingkungan sekarang semakin memburuk. Pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu menjadi dampaknya. Untuk mengurangi dampak tersebut perlu mendapatkan campur tangan dari manusia-nya. Salah satunya melalui penerapan rumah ramah lingkungan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 weeks ago