Logo Bluprin Blog

Tampil Keren, Inilah 6 Desain Kece Powder Room

TIPS N IDEA / 8 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 8 months ago

Tampil Keren, Inilah 6 Desain Kece Powder Room

Orang seringkali melupakan ruangan satu ini. Ukurannya yang tidak terlalu luas dan pemanfaatannya yang hanya diperuntukkan untuk tamu, menjadi alasan ruangan ini dilupakan. Ya, dialah powder room, ruang yang digunakan sebagai kamar mandi untuk tamu.

Jika diperhatikan, memang jarang sebuah hunian memiliki
powder room. Padahal, ruangan ini memiliki fungsi yang cukup krusial yakni mencuri perhatian tamu yang datang berkunjung. Coba perhatikan, tamu pasti akan menuju ke powder room untuk sekadar memperbaiki riasan, membuang air kecil, atau mencuci tangan sebelum bertemu dengan sang tuan rumah. Nah, di sinilah kesempatan Anda untuk “pamer desain” sehingga tamu dapat secara pribadi mengagumi desain rumah Anda.

Untuk itu, desainlah
powder room Anda dengan baik. Beri sentuhan berkelas agar tamu merasa terkesan dengan rumah Anda. Selain desain, Anda juga perlu memperhatikan kebutuhan tamu Anda sehingga ia merasa telah dilayani dengan baik oleh Anda. Inilah 6 inspirasi desain powder room untuk Anda.

Berkelas dengan Konsep Hitam Putih Foto: Powder Room Cipaku Office ©Waisi Studio

Untuk kesan elegan dan berkelas, warna hitam dan putih memang tak pernah mengecewekan. Kesan gelap yang muncul akibat penerapan warna hitam dapat diatasi dengan permainan cahaya. Di
powder room ini, cahaya matahari dapat masuk berkat pemasangan skylight. Kemudian, semakin diperkuat dengan adanya lampu yang berada di belakang cermin. Ide pemasangan lampu ini membuat ruangan terkesan lebih dramatis.


Menghadirkan Kaca Besar
Foto: Kelapa Gading Residence ©Fine Team Studio

Anda mesti tahu apa yang menjadi kebutuhan dari tamu. Sebagian besar, tamu yang datang perlu merapikan diri sejenak sebelum bertemu dengan pemilik rumah. Memasang cermin yang cukup besar di
powder room merupakan ide yang sangat tepat. Sang tamu akan sangat senang karena kebutuhan mereka dapat terpenuhi.

Focal Point
Foto: Simprug Residence ©HelloEmbryo

Untuk menarik perhatian mata tamu, Anda dapat memberikan tambahan
focal point di ruangan ini. Dinding dan lantai menjadi area yang bisa Anda coba. Seperti powder room ini yang memberikan sentuhan berbeda di lantai dan salah satu spot dinding. Keramik dengan bentuk heksagonal berhasil mencuri perhatian di tengah ruangan yang terbuat dari  marmer putih.

Tradisional dan ModernFoto: Haliman Residence #01 ©HelloEmbryo

Anda mungkin bisa meniru inspirasi di
powder room ini. Perpaduan dua konsep sekaligus yakni modern dan tradisional. Modern tampak dari penggunaan material bata putih pada dindingnya, sedangkan tradisional dari material tegel motif kawung. Sungguh perpaduan yang apik!

Artikel Lainnya: Kamar Mandi Mungil Tampil Memukau

Area Penyimpanan untuk Mempermudah Tamu
Foto: Aerium Permata Buana ©INSADA Integrated Design Team

Selain dari segi desain, Anda juga mesti perhatikan kebutuhan para tamu. Area penyimpanan yang menyajikan perlengkapan bersih-bersih seperti sabun cuci tangan, pewangi dan handuk, perlu Anda hadirkan. Tamu pun akan merasa senang telah berkunjung ke rumah Anda.

Lengkap dengan
Shower
Foto: Kuningan City Apartment ©Fine Team Studio

Tak ada salahnya bila
powder room memiliki area shower. Ini bisa Anda lakukan bila memiliki ruangan yang cukup luas. Kemudian, Anda bisa gunakan warna hitam pada dinding dan putih pada lantainya untuk tampilan yang elegan.

Itulah enam tips untuk membuat powder room semakin kece. Untuk penataan dan hasil yang maksimal, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Temukan ribuan inspirasi dapur dan desain rumah lainnya di bluprin.com. Selamat mencoba!

Foto cover: Haliman Residence #01 ©HelloEmbryo
Artikel Lainnya: 6 Poin Penting Membuat Carport

Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago