Logo Bluprin Blog

Tanya Arsitek #16 - LARGO - Seputar Biro

ARCHITECTURE - PROFILE / 11 months ago / By IAAW Studio
ARCHITECTURE - PROFILE / By IAAW Studio / 11 months ago

Tanya Arsitek #16 - LARGO - Seputar Biro


LARGO adalah sebuah biro arsitektur yang didirikan oleh Stephanie Larassati dan Gosha Muhammad. Biro ini adalah salah satu dari sedikit di Indonesia yang saat ini fokus pada perancangan ruang publik, pameran, dan temporary events. Karena latar belakang pendidikan yang sama di Jerman, keinginan yang sama untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan biro, serta bagaimana keduanya dapat saling melengkapi dalam hal desain dan teknis, LARGO yang berlokasi di Jakarta dan Bandung tetap dapat dikelola dengan baik. Saat ini LARGO sudah mengerjakan beberapa proyek publik yang temporary seperti Misbar Bekraf di Kalimantan Barat dan Slow Fashion Lab di Goethe Institut di Jakarta. Simak wawancara selengkapnya tentang bagaimana mereka mengelola biro arsitektur serta alasan dibalik pilihan fokus proyek publik yang diambil.

Showcase your portfolio and let more people know about your company!

Artikel Menarik Lainnya

Tanya Arsitek #21 - High Street Studio - Seputar Klien

HighStreetStudio didirikan oleh Glenn Hajadi dan Rama Budhisurya secara organik. Dimulai dari permintaan teman SMA untuk mendesain sebuah rumah, Glenn dan Rama akhirnya terus mendapat kesempatan untuk mendesain lewat promosi word of mouth. Menurut mereka, hubungan dengan klien menjadi penting dan layak untuk dijaga bahkan setelah proyek selesai. Bahkan, Glenn menyebutkan bahwa mereka mengerjakan sebuah proyek dengan tujuan untuk menciptakan relasi, bukan sebaliknya. Tonton video selengkapnya untuk memahami bagaimana pandangan HighStreetStudio terhadap hubungan mereka sebagai desainer dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 9 months ago

Tanya Arsitek #20 - ARCC - Seputar Biro

ARCC adalah biro arsitektur butik di Bali yang didirikan oleh Charles Dewanto pada tahun 2014. ARCC merupakan singkatan dari Architecture, Research, Consultancy, dan Construction yang selalu ingin diterapkan dalam setiap proyek yang dikerjakan semaksimal mungkin. Dalam video wawancara kali ini, Charles Dewanto bercerita tentang perkembangan bironya, tantangan yang dihadapi, serta rencana ke depan yang ia harapkan. Simak video wawancara ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang ARCC dan pengelolaan bironya.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #19 - A & Partners - Seputar Klien

A & Partners adalah sebuah biro arsitektur yang berbasis di Bali dan Singapura. Saat pertama didirikan, Alvin Jo dan Japa Wibisana memulai memperoleh klien dari pameran yang mereka ikuti di Hong Kong dengan menampilkan desain yang mereka kerjakan saat mereka bekerja di biro arsitektur lain. Sebagai biro arsitektur baru, A & Partners berusaha membangun trust dengan klien melalui performa yang baik dan tepat waktu dalam menyelesaikan proyek yang diberikan. Simak wawancara untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana A & Partners berhadapan dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #18 - Angkasa Architects

Angkasa Architects adalah biro arsitektur yang berlokasi di Pekanbaru. Pada kesempatan wawancara kali ini, Indri Sisilia dan Jeffri Angkasa membagikan pengalaman mereka di awal mendirikan biro. Mereka menceritakan bagaimana awalnya mereka bekerja di rumah masing-masing sampai saat ini memiliki kantor. Indri dan Jeffri juga membagikan bagaimana mereka menghadapi klien dan menyebutkan bahwa komunikasi dengan klien sangat penting.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago