Salah satu elemen dekorasi ini kini sedang naik daun dan menjadi tren sebagai pemanis rumah dan ruang bermain bagi si kecil.  Teepee tent atau ditulis juga dengan ejaan tipi atau tepee, merupakan salah satu tren yang sayang untuk dilewatkan.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah

Foto: mocka

Tenda ini tak sekadar sebagai tempat berkemah saja, tetapi bisa dimanfaatkan dan difungsikan sebagai elemen dekoratif interior rumah Anda. Karena fungsinya sebagai pemanis ruangan, beberapa desainnya pun dibuat seunik mungkin, mulai dari berwarna polos cerah, bermotif hewan, nuansa pastel, sampai monokrom. Lantas apa itu teepee tent?

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 1

Foto: designrulz

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 2

Foto: s-media-cache-ak0

Artikel lainnya: Cara Mengatur Layout Ruang dalam Rumah

Tenda Khas Amerika

Teepee tent merupakan salah satu jenis tenda yang sering digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk berkemah di daerah Great Plains. Tenda berbentuk kerucut ini awalnya dibuat dari kulit binatang asli dengan disangga oleh tiang kayu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, tak hanya untuk camping, tapi juga cantik untuk ‘menghuni’ salah satu sudut rumah Anda sebagai ruang baca atau area bermain buah hati Anda.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 3

Foto: designrulz

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 4

Foto: designrulz

Anda bisa juga melengkapi teepe tent dengan alas untuk tidur atau duduk agar manfaatnya lebih maksimal untuk anak-anak. Alas tersebut bisa berupa tikar, selimut, atau cushion agar siapapun yang berada di dalam tenda merasa nyaman. Sementara itu, untuk tampilan luar tenda yang menarik, Anda bisa mempercantiknya dengan string lights sebagai sistem pencahayaan maksimal di dalam tenda.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 5

Foto: everafterguide

Baca juga: Tren Mengubah Dindin Serupa Papan Tulis

Membuat Tenda Camping

Untuk membuat teepee tent, diiperlukan material seperti kayu sebagai tiang untuk membentuk pola kerucut, sementara untuk penutup atau bahan tendanya dapat terbuat dari kanvas. Sediakan tali dan perhitungkan ukuran tiang serta kain kanvas untuk medapatkan luas yang diinginkan.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 6

Foto: decoist

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 7

Foto: designrulz

Bila langkah yang dibutuhkan terlalu rumit, kini sudah ada juga produsen yang menjualnya. Biasanya, mereka sudah menyediakan tenda beserta bantal dan tempat tidurnya. Teepee tent pun didesain untuk dapat mudah disimpan di dalam lemari agar menghemat ruang.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 8

Foto: hgtvhome

Bagaimana - Tertarik untuk menghadirkan teepee tent di interior rumah Anda? Tenda mungil dan cantik untuk sang buah hati J

Artikel lainnya: Rumah Green Garden – Evonil Architecture

You May Also Like

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin