Logo Bluprin Blog

Tip Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Ratna Puspa Dewi
TIPS N IDEA / By Ratna Puspa Dewi / 1 year ago

Tip Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

Foto: Cowell Oasis Mahogany ©Cipta Desain

Memilih meja belajar yang tepat bagi anak tentu sangat penting, karena kita pasti mengharapkan anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar jika memiliki meja yang nyaman dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, tidak mudah untuk memilih meja belajar yang pas untuk anak kita yang multifungsi, lucu, dan nyaman. Maka dari itu, di artikel kali ini Bluprin membantu untuk memberikan beberapa tip beserta beberapa inspirasi meja belajar untuk anak Anda.

meja belajar anak

Foto: Marina Penthouse ©Fortunato Interior

Meja Belajar disertai Rak Buku

Model meja belajar rak buku ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang mungil, karena dapat menghemat ruang. Dan memungkinkan anak Anda menyimpan buku atau novel favoritnya di rak dan tak ingin cepat beranjak dari meja ini.

meja belajar anak

Foto: ST House ©Prasei Architecture & Interior

Sesuaikan Meja dan Kursi

Tidak seperti jenis meja lain seperti di ruang tamu maupun ruang keluarga. Model meja belajar hampir mirip dengan meja pada ruang makan. Hal ini menjadi sangat penting, dimana meja dan kursi harus diseimbangkan tinggi maupun bentuknya. Karena, selama kegiatan belajar dapat menyita waktu selama berjam-jam sampai tugas selesai.

Artikel Lainnya: MembacaCepat Gambar Denah: Anotasi Pintu

meja belajar anak

Foto: OG Mansion ©PGDS

Memiliki Laci Penyimpanan

Tip berikutnya, Anda harus mencari meja belajar yang memiliki laci untuk penyimpanan. Semakin banyak laci, maka semakin banyak pula benda yang dapat anak Anda simpan pada meja tersebut. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan besar ruang belajar anak.

meja belajar anak

Foto: DN House ©3x3

Beri Pijakan Kaki Pada Meja

Ada beberapa anak yang senang meletakkan kakinya pada bagian bawah meja. Untuk kenyamanan belajar anak sebaiknya disediakan pijakan kaki pada meja belajarnya.

meja belajar anak

Foto: Bukit GadingMediterania ©Yellow Design Associates

Pilih Warna Yang Disukai Anak

Selain poin di atas, ini adalah poin terakhir yang juga tidak kalah penting saat memilih meja belajar. Pilih warna yang cocok untuk meja belajar dan kursinya yang dapat memberikan stimulus supaya anak tetap belajar dan merasa semangat. Tanyakan warna apa yang disukai oleh anak Anda.

meja belajar anak

Foto: Rumah Prisma ©RDA

Demikianlah tip sederhana, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Lainnya: CaraMembagi Ruang Tanpa Sekat Solid

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago