Foto: Cowell Oasis Mahogany ©Cipta Desain

Memilih meja belajar yang tepat bagi anak tentu sangat penting, karena kita pasti mengharapkan anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar jika memiliki meja yang nyaman dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, tidak mudah untuk memilih meja belajar yang pas untuk anak kita yang multifungsi, lucu, dan nyaman. Maka dari itu, di artikel kali ini Bluprin membantu untuk memberikan beberapa tip beserta beberapa inspirasi meja belajar untuk anak Anda.


Foto: Marina Penthouse ©Fortunato Interior

Meja Belajar disertai Rak Buku

Model meja belajar rak buku ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang mungil, karena dapat menghemat ruang. Dan memungkinkan anak Anda menyimpan buku atau novel favoritnya di rak dan tak ingin cepat beranjak dari meja ini.


Foto: ST House ©Prasei Architecture & Interior

Sesuaikan Meja dan Kursi

Tidak seperti jenis meja lain seperti di ruang tamu maupun ruang keluarga. Model meja belajar hampir mirip dengan meja pada ruang makan. Hal ini menjadi sangat penting, dimana meja dan kursi harus diseimbangkan tinggi maupun bentuknya. Karena, selama kegiatan belajar dapat menyita waktu selama berjam-jam sampai tugas selesai.

Artikel Lainnya: Membaca Cepat Gambar Denah: Anotasi Pintu


Foto: OG Mansion ©PGDS

Memiliki Laci Penyimpanan

Tip berikutnya, Anda harus mencari meja belajar yang memiliki laci untuk penyimpanan. Semakin banyak laci, maka semakin banyak pula benda yang dapat anak Anda simpan pada meja tersebut. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan besar ruang belajar anak.


Foto: DN House ©3x3

Beri Pijakan Kaki Pada Meja

Ada beberapa anak yang senang meletakkan kakinya pada bagian bawah meja. Untuk kenyamanan belajar anak sebaiknya disediakan pijakan kaki pada meja belajarnya.


Foto: Bukit GadingMediterania ©Yellow Design Associates

Pilih Warna Yang Disukai Anak

Selain poin di atas, ini adalah poin terakhir yang juga tidak kalah penting saat memilih meja belajar. Pilih warna yang cocok untuk meja belajar dan kursinya yang dapat memberikan stimulus supaya anak tetap belajar dan merasa semangat. Tanyakan warna apa yang disukai oleh anak Anda.


Foto: Rumah Prisma ©RDA

Demikianlah tip sederhana, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Lainnya: Cara Membagi Ruang Tanpa Sekat Solid

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin