Logo Bluprin Blog

Tip Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Ratna Puspa Dewi
TIPS N IDEA / By Ratna Puspa Dewi / 1 year ago

Tip Memilih Meja Belajar Anak yang Nyaman

Foto: Cowell Oasis Mahogany ©Cipta Desain

Memilih meja belajar yang tepat bagi anak tentu sangat penting, karena kita pasti mengharapkan anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar jika memiliki meja yang nyaman dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, tidak mudah untuk memilih meja belajar yang pas untuk anak kita yang multifungsi, lucu, dan nyaman. Maka dari itu, di artikel kali ini Bluprin membantu untuk memberikan beberapa tip beserta beberapa inspirasi meja belajar untuk anak Anda.

meja belajar anak

Foto: Marina Penthouse ©Fortunato Interior

Meja Belajar disertai Rak Buku

Model meja belajar rak buku ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang mungil, karena dapat menghemat ruang. Dan memungkinkan anak Anda menyimpan buku atau novel favoritnya di rak dan tak ingin cepat beranjak dari meja ini.

meja belajar anak

Foto: ST House ©Prasei Architecture & Interior

Sesuaikan Meja dan Kursi

Tidak seperti jenis meja lain seperti di ruang tamu maupun ruang keluarga. Model meja belajar hampir mirip dengan meja pada ruang makan. Hal ini menjadi sangat penting, dimana meja dan kursi harus diseimbangkan tinggi maupun bentuknya. Karena, selama kegiatan belajar dapat menyita waktu selama berjam-jam sampai tugas selesai.

Artikel Lainnya: MembacaCepat Gambar Denah: Anotasi Pintu

meja belajar anak

Foto: OG Mansion ©PGDS

Memiliki Laci Penyimpanan

Tip berikutnya, Anda harus mencari meja belajar yang memiliki laci untuk penyimpanan. Semakin banyak laci, maka semakin banyak pula benda yang dapat anak Anda simpan pada meja tersebut. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan besar ruang belajar anak.

meja belajar anak

Foto: DN House ©3x3

Beri Pijakan Kaki Pada Meja

Ada beberapa anak yang senang meletakkan kakinya pada bagian bawah meja. Untuk kenyamanan belajar anak sebaiknya disediakan pijakan kaki pada meja belajarnya.

meja belajar anak

Foto: Bukit GadingMediterania ©Yellow Design Associates

Pilih Warna Yang Disukai Anak

Selain poin di atas, ini adalah poin terakhir yang juga tidak kalah penting saat memilih meja belajar. Pilih warna yang cocok untuk meja belajar dan kursinya yang dapat memberikan stimulus supaya anak tetap belajar dan merasa semangat. Tanyakan warna apa yang disukai oleh anak Anda.

meja belajar anak

Foto: Rumah Prisma ©RDA

Demikianlah tip sederhana, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Lainnya: CaraMembagi Ruang Tanpa Sekat Solid

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago