Logo Bluprin Blog

Tips Mendekor Kamar Tidur Mungil

TIPS N IDEA / 7 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 7 months ago

Tips Mendekor Kamar Tidur Mungil

Kamar sebagai ruang istirahat menjadi ruang yang favorit para penghuni rumah. Setelah lelah beraktivitas seharian, kamar menjadi ruang yang dituju untuk sejenak melepas letih. Berbaring di ranjang yang empuk dengan suasana yang nyaman menjadi faktor penting untuk istirahat yang menenangkan.

Untuk Anda, para pemilik kamar tidur mungil, jangan takut tak mendapatkan kenyamanan di kamar tidur. Meski mungil, kamar tidur Anda sangat mungkin untuk memberikan rasa nyaman yang sama layaknya kamar tidur mewah. Bagaimana caranya? Berikut 6 tips untuk mendekor kamar tidur mungil Anda agar terasa nyaman dan menenangkan.

Penerapan Warna Serba Putih


Foto: Untuk kamar tidur mungil jangan diberikan banyak warna karena dapat membuatkannya menjadi terkesan “ramai”. Beri warna putih pada dindingnya serta furniturnya seperti di kamar tidur ini

Warna putih menjadi warna andalan untuk setiap rumah ataupun kamar tidur mungil. Mengapa? Karena warna putih sangat ampuh untuk membuat kamar tidur mungil menjadi terlihat lebih lapang. Selain itu, warna putih juga mampu memberikan rasa nyaman yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang merasa lelah sehabis beraktivitas seharian.

Pasang Ambalan di Dinding


Foto: Manfaatkan setiap sudut yang ada. Seperti kamar tidur mungil ini yang menggunakan partisi sebagai media untuk memasang ambalan

Di kamar tidur mungil sulit untuk menemukan sudut yang pas untuk meletakkan rak penyimpanan. Tidak adanya ruang yang mumpuni seringkali menjadi kendala yang dialami oleh para pemilik kamar tidur mungil. Untuk itu, manfaatkanlah dinding atau bahkan partisi sebagai media untuk memasang ambalan. Letakkan beberapa ambalan secara bertingkat dan gunakan sebagai area penyimpanan.

Penggunaan Lemari Kaca


Foto: Media kaca merupakan media yang baik untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Kamar tidur mungil ini menggunakan lemari dari kaca untuk mengaburkan dari ukuran yang sebenarnya

Pasang banyak kaca di kamar tidur mungil agar kesan luas bisa Anda raih. Selain lewat cermin hias, Anda bisa coba dengan furnitur yang menggunakan media kaca, lemari misalnya. Di kamar tidur mungil ini, pintu lemarinya menggunakan kaca sehingga kamar tidur tidak tampak sempit.

Memanfaatkan Area Headboard


Foto: Area belakang headboard dijadikan ruang penyimpanan. Tepat di belakang tempat tidur terdapat rak dimana bagian atasnya dimanfaatkan layaknya ambalan untuk meletakkan beberapa buku dan pajangan

Area headboard tidak dibiarkan kosong begitu saja oleh sang arsitek. Selain menggunakan batu bata pada dindingnya, rak penyimpanan juga ditambahkan di kamar tidur mungil ini. Lalu, untuk memanfaatkan space yang ada, pada bagian atas raknya ditambahkan lagi beberapa buku dan dekorasi.

Terapkan Furnitur Multifungsi


Foto: Meja panjang ini sangat multifungsi. Selain sebagai meja televisi, bisa juga digunakan untuk bekerja sekaligus menyimpan barang-barang

Furnitur multifungsi sangat dibutuhkan di sebuah kamar tidur mungil. Satu furnitur bisa digunakan untuk banyak fungsi dinilai sangat efektif dan efisien. Di kamar tidur mungil ini terdapat satu meja yang panjangnya sepanjang ruangan kamar tidur sehingga bisa digunakan sebagai meja kabinet televisi, meja bekerja, media penyimpanan, serta meja pajan ganeka dekorasi.

Pajang Wallpaper agar Kian Menarik


Foto: Tak perlu banyak dekorasi macam-macam. Anda bisa pajang wallpaper agar kamar tidur mungil Anda tampil kian menarik

Jika kamar tidur mungil memiliki banyak dekorasi memang dapat memberikan kesan sumpek. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memainkan banyak hal di kamar tersebut. Anda masih bisa memasang satu wallpaper di salah satu dinding kamar tidurnya. Pilihlah motif yang tidak ramai dan senada dengan konsep kamar agar tampilkan kian menarik di kamar tidur mungil Anda. 

Itulah enam tips mendekor kamar tidur mungil Anda agar terasa nyaman dan menenangkan. Untuk dekorasi dan hasil yang maksimal, konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Temukan ribuan inspirasi dapur dan desain rumah lainnya di bluprin.com. Selamat mencoba!




Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago