Logo Bluprin Blog

Tren Warna: Warna Lembut dengan Aksen Kontras Mendominasi

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 1 year ago

Tren Warna: Warna Lembut dengan Aksen Kontras Mendominasi

Foto: ©Norbert Levajsics, unsplash

Kesibukan dan mobilitas yang tinggi, membuat orang cenderung lebih mudah merasa lelah, stres, dan capek. Saat pulang ke rumah, mereka butuh sesuatu yang membuat rileks dan nyaman sebagai penyeimbang dari padat dan beratnya aktivitas yang telah dijalani seharian. Salah satu yang dapat membuat seseorang nyaman tinggal di dalam rumah adalah pemilihan warna yang tepat.


Foto: House BR ©Linggar Bagaskara Atelier

Hal ini tidak berlebihan sebab warna memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Warna juga dapat membuat mood seseorang berubah. Jadi, jangan sepelekan pemilihan warna di rumah, karena efeknya sangat besar bagi kenyamanan seseorang yang berada di dalamnya.


Foto: Mr. Hendri Residence ©Afryaldi

Simpel dan Buat Lapang

Kesibukan yang tinggi membuat orang ingin melihat sesuatu yang simpel, tidak banyak motif yang melelahkan mata, dan membuat rileks. Tak heran, jika di tahun 2018 nanti, warna putih akan kembali banyak digunakan orang. Ya, yang membuat  warna putih ini akan menjadi tren karena warna ini simpel dan tak rumit dilihat. Selain itu, cocok dan selaras dengan kondisi ruang saat ini yang ukurannya semakin mungil.


Foto: Villa Anak ©Skylight Architecture

Dengan mengaplikasi warna putih, ruang berukuran mungil pun akan terlihat lebih lapang dan bersih. Anda yang memiliki rumah mungil pun, tak perlu pusing mengaplikasi warna ini. Bahkan, warna ini tak hanya diaplikasi di ruangan tetapi ke berbagai elemen lainnya. Selain ruangan, banyak orang yang mengaplikasi warna putih ini di furnitur, mulai dari pintu, kusen, dan jendela.


Foto: OF House ©DFORM

Ada Permainan Aksen

Walau hunian akan didominasi oleh warna putih dan warna-warna lembut, namun penghuni tetap memberikan sebuah aksen di setiap ruang. Berbeda dengan warna dinding yang didominasi oleh warna putih, aksen ini justru dibalut dengan warna yang kontras, seperti kuning, merah, dan hijau. Aksen atau sentuhan kotras ini bisa ditemui pada furniturnya, wall decor, atau cushion.  Aksen-aksen tersebutlah yang menjadi focal point di dalam ruang. Sehingga, ruang pun tetap hidup dan berwarna walau banyak warna lembut dan putih yang mendominasi.


Foto: DB Residence ©Yulianto Maliang Architects

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago