Logo Bluprin Blog

Tren Warna: Warna Lembut dengan Aksen Kontras Mendominasi

TIPS N IDEA / 11 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 11 months ago

Tren Warna: Warna Lembut dengan Aksen Kontras Mendominasi

Foto: ©Norbert Levajsics, unsplash

Kesibukan dan mobilitas yang tinggi, membuat orang cenderung lebih mudah merasa lelah, stres, dan capek. Saat pulang ke rumah, mereka butuh sesuatu yang membuat rileks dan nyaman sebagai penyeimbang dari padat dan beratnya aktivitas yang telah dijalani seharian. Salah satu yang dapat membuat seseorang nyaman tinggal di dalam rumah adalah pemilihan warna yang tepat.


Foto: House BR ©Linggar Bagaskara Atelier

Hal ini tidak berlebihan sebab warna memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Warna juga dapat membuat mood seseorang berubah. Jadi, jangan sepelekan pemilihan warna di rumah, karena efeknya sangat besar bagi kenyamanan seseorang yang berada di dalamnya.


Foto: Mr. Hendri Residence ©Afryaldi

Simpel dan Buat Lapang

Kesibukan yang tinggi membuat orang ingin melihat sesuatu yang simpel, tidak banyak motif yang melelahkan mata, dan membuat rileks. Tak heran, jika di tahun 2018 nanti, warna putih akan kembali banyak digunakan orang. Ya, yang membuat  warna putih ini akan menjadi tren karena warna ini simpel dan tak rumit dilihat. Selain itu, cocok dan selaras dengan kondisi ruang saat ini yang ukurannya semakin mungil.


Foto: Villa Anak ©Skylight Architecture

Dengan mengaplikasi warna putih, ruang berukuran mungil pun akan terlihat lebih lapang dan bersih. Anda yang memiliki rumah mungil pun, tak perlu pusing mengaplikasi warna ini. Bahkan, warna ini tak hanya diaplikasi di ruangan tetapi ke berbagai elemen lainnya. Selain ruangan, banyak orang yang mengaplikasi warna putih ini di furnitur, mulai dari pintu, kusen, dan jendela.


Foto: OF House ©DFORM

Ada Permainan Aksen

Walau hunian akan didominasi oleh warna putih dan warna-warna lembut, namun penghuni tetap memberikan sebuah aksen di setiap ruang. Berbeda dengan warna dinding yang didominasi oleh warna putih, aksen ini justru dibalut dengan warna yang kontras, seperti kuning, merah, dan hijau. Aksen atau sentuhan kotras ini bisa ditemui pada furniturnya, wall decor, atau cushion.  Aksen-aksen tersebutlah yang menjadi focal point di dalam ruang. Sehingga, ruang pun tetap hidup dan berwarna walau banyak warna lembut dan putih yang mendominasi.


Foto: DB Residence ©Yulianto Maliang Architects

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago