Logo Bluprin Blog

Vindo Design - Mencerahkan Rumah Dengan Desain Pop Art

ARCHITECTURE - PROFILE / 1 year ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROFILE / By Bluprin / 1 year ago

Vindo Design - Mencerahkan Rumah Dengan Desain Pop Art

Dalam mendesain sebuah ruang, setiap desainer interior tentunya memiliki ciri khasnya tersendiri agar ruangan dapat terlihat lebih menarik. Bagi Eduardus Tri Aryo, desainer interior sekaligus pendiri Vindo Design, aksen dari warna cerah menjadi ciri khas yang bisa membuat sesisi ruang terasa lebih ceria.

Foto : Urban Pop House ©Vindo Design

Sebelum terjun dalam bisnis desain interior, Edu, sapaan akrabnya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda dari bisnis yang Ia jalani saat ini, yaitu S1 di jurusan Akuntansi dan S2 dengan jurusan Manajemen Bisnis. Namun karena passion­-nya dalam hal mendesain dan sekaligus ingin mengembangkan bakatnya dalam bisnis ini, kemudian pada tahun 2006 Ia memutuskan untuk mendirikan Vindo Design.

Foto : Pendiri Vindo Design © Eduardus Tri Aryo

Artikel lainnya: Rumah Torrina – Representasi Gaya Hidup Urban

Sejak awal Vindo Design berdiri, Edu menyadari benar akan pentingnya peranan teknologi. Proyek awalnya pun Ia dapatkan melalui Internet yang kemudian mendapatkan banyak tanggapan positif.

Foto :  Industrial Pop by Vindo Design

Perpaduan warna yang menarik selalu diterapkan dalam tiap proyek Vindo Design dengan Pop Art sebagai salah satu gaya desain favoritnya. Meskipun penerapan gaya Pop Art masih jarang diaplikasikan pada konsep rumah tinggal di Indonesia, hasil karyanya mampu menarik perhatian banyak orang.

Foto :  Kemang Residence by Vindo Design

Selain itu, memenuhi kebutuhan klien merupakan salah satu hal terpenting dalam kesuksesan mendesain bagi Edu. Walaupun dihadapkan dengan berbagai macam tipe klien, Edu merasa harus selalu mengerti keinginan klien di awal proyek sehingga tidak keluar dari konsep yang telah dirancang.

Foto : Urban Pop House by Vindo Design

Meskipun kebanyakan desainer interior mendapatkan proyek melalui rekomendasi klien sebelumnya, namun bagi pria yang mempelajari  desain secara otodidak ini mengaku banyak mendapatkan proyek pekerjaan dari internet seperti website dan media sosial yang saat ini sangat berkembang. Salah satunya dengan memanfaatkan Bluprin untuk membangun brand awareness dan juga menampilkan portofolio perusahaan.

Artikel lainnya: Teepee Tent – Tenda Camping Pemanis Rumah


Artikel Menarik Lainnya

Tanya Arsitek #21 - High Street Studio - Seputar Klien

HighStreetStudio didirikan oleh Glenn Hajadi dan Rama Budhisurya secara organik. Dimulai dari permintaan teman SMA untuk mendesain sebuah rumah, Glenn dan Rama akhirnya terus mendapat kesempatan untuk mendesain lewat promosi word of mouth. Menurut mereka, hubungan dengan klien menjadi penting dan layak untuk dijaga bahkan setelah proyek selesai. Bahkan, Glenn menyebutkan bahwa mereka mengerjakan sebuah proyek dengan tujuan untuk menciptakan relasi, bukan sebaliknya. Tonton video selengkapnya untuk memahami bagaimana pandangan HighStreetStudio terhadap hubungan mereka sebagai desainer dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 9 months ago

Tanya Arsitek #20 - ARCC - Seputar Biro

ARCC adalah biro arsitektur butik di Bali yang didirikan oleh Charles Dewanto pada tahun 2014. ARCC merupakan singkatan dari Architecture, Research, Consultancy, dan Construction yang selalu ingin diterapkan dalam setiap proyek yang dikerjakan semaksimal mungkin. Dalam video wawancara kali ini, Charles Dewanto bercerita tentang perkembangan bironya, tantangan yang dihadapi, serta rencana ke depan yang ia harapkan. Simak video wawancara ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang ARCC dan pengelolaan bironya.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #19 - A & Partners - Seputar Klien

A & Partners adalah sebuah biro arsitektur yang berbasis di Bali dan Singapura. Saat pertama didirikan, Alvin Jo dan Japa Wibisana memulai memperoleh klien dari pameran yang mereka ikuti di Hong Kong dengan menampilkan desain yang mereka kerjakan saat mereka bekerja di biro arsitektur lain. Sebagai biro arsitektur baru, A & Partners berusaha membangun trust dengan klien melalui performa yang baik dan tepat waktu dalam menyelesaikan proyek yang diberikan. Simak wawancara untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana A & Partners berhadapan dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #18 - Angkasa Architects

Angkasa Architects adalah biro arsitektur yang berlokasi di Pekanbaru. Pada kesempatan wawancara kali ini, Indri Sisilia dan Jeffri Angkasa membagikan pengalaman mereka di awal mendirikan biro. Mereka menceritakan bagaimana awalnya mereka bekerja di rumah masing-masing sampai saat ini memiliki kantor. Indri dan Jeffri juga membagikan bagaimana mereka menghadapi klien dan menyebutkan bahwa komunikasi dengan klien sangat penting.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago