Logo Bluprin Blog

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain

ARCHITECTURE - PROJECTS / 2 months ago / By Bluprin

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain

ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin - 2 months ago


Arsitek
:Robert Wanasida
Lokasi Proyek
:Bogor
Luas Bangunan
:600 m²
Tahun Terbangun
:2018
Fotografer
:Mottomo



Deskripsi oleh Gagasreka Urban Arsitektura


Terletak di Kota Bogor, Warung NASI dan KOPI atau yang biasa disebut Warung NAKO ini merupakan perpaduan antara dua jenis makanan tersebut. Berkonsep urban desain dengan arsitektur tropis sebagai adaptasi bangunan WARTEG lokal Indonesia.


Warung NAKO ©Mottomo


Adanya ribuan louver atau yang biasa disebut jendela NAKO inilah yang menjadi ide dari nama dari tempat ini. Nako inilah yang menjadi ornamen utama dari konsep yang sustainable.


Artikel Lainnya: RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space


Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Pembagian zoning interior disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing area. Main entrance pada bangunan tengah menjadi lobby utama yang memiliki akses melalui dua tangga. Tangga inilah yang sengaja dibuat menjadi point of interest bangunan. Menuju ke lantai 2 terdapat dua bagian, yaitu area VIP pada bangunan sayap kiri dan smoking area pada bangunan sayap kanan.

 Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Selain itu di lantai dasar sayap kiri bangunan menuju ke area warung kopi yang masih satu bangunan tetapi beda kasir dengan warung nasi. Semua area mempunyai masing-masing bahan material interior yang berbeda tetapi tetap mempunyai benang merah dalam style design.

 

Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Penggunaan material yang kuat dari bahan lokal seperti ubin kunci, terasso, acian halus, terracotta sebagai konsep yang konsisten terhadap konsep restauran keseluruhan.


Lihat foto proyek selengkapnya: 

https://www.bluprin.com/project/nako

Lihat profil Gagasreka Urban Arsitektura:
https://www.bluprin.com/gagasreka-urban-arsitektura

Artikel Lainnya: Rumah Navapark - Luxurious to The Finest Design



 

You May Also Like

The Tree of Life - Dominasi Kayu pada Hunian

Dalam kepercayaan Jawa, pohon memiliki posisi yang sangat penting dalam kehidupan. Pohon dilambangkan sebagai kayon (gunungan), intinya adalah pohon hayat atau “pohon kehidupan”, yang menyimbolkan kehidupan di dunia beserta isinya. Dengan pohon, manusia akan hidup lestari. Tanpa pohon, manusia akan musnah.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 day ago

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury

Cabang pertama Panbakers telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan sajian Western yang nikmat, serta interior bergaya Rustic yang dipadukan dengan dekorasi Scandinavian. Panbakers pertama yang terletak di Jalan Pettarani ini disukai oleh banyak orang, sehingga kemudian Panbakers membuka cabang keduanya di kawasan Latimojong, Makassar. Berbeda dengan cabang pertama Panbakers yang didesain dengan bernuansa hangat, di cabang kedua ini kami memadankan interior bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan sentuhan luxury.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

The Nest – Memaksimalkan Space dengan Meniadakan Kolom di Tengah Ruangan

The Nest adalah sebuah rumah yang didesain khusus untuk keluarga muda yang baru saja kurang dari enam tahun menikah, namun telah mempunyai 3 anak.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Bobobox - Hotel Kapsul dengan Kontrol Pod melalui Aplikasi

Hotel kapsul sangat populer karena menyediakan akomodasi bermalam yang terdiri dari kapsul kecil dan self-service, tidak seperti hotel konvensional. Kolaborasi Bobobox Indonesia dengan Aaksen Studio (arsitektur), ASEPDEV (konstruksi) dan Monoponik (desain grafis) telah melahirkan hotel pod pertama di Indonesia.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago