Logo Bluprin Blog

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain

ARCHITECTURE - PROJECTS / 4 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 4 months ago

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain


Arsitek
:Robert Wanasida
Lokasi Proyek
:Bogor
Luas Bangunan
:600 m²
Tahun Terbangun
:2018
Fotografer
:Mottomo



Deskripsi oleh Gagasreka Urban Arsitektura


Terletak di Kota Bogor, Warung NASI dan KOPI atau yang biasa disebut Warung NAKO ini merupakan perpaduan antara dua jenis makanan tersebut. Berkonsep urban desain dengan arsitektur tropis sebagai adaptasi bangunan WARTEG lokal Indonesia.


Warung NAKO ©Mottomo


Adanya ribuan louver atau yang biasa disebut jendela NAKO inilah yang menjadi ide dari nama dari tempat ini. Nako inilah yang menjadi ornamen utama dari konsep yang sustainable.


Artikel Lainnya: RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space


Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Pembagian zoning interior disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing area. Main entrance pada bangunan tengah menjadi lobby utama yang memiliki akses melalui dua tangga. Tangga inilah yang sengaja dibuat menjadi point of interest bangunan. Menuju ke lantai 2 terdapat dua bagian, yaitu area VIP pada bangunan sayap kiri dan smoking area pada bangunan sayap kanan.

 Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Selain itu di lantai dasar sayap kiri bangunan menuju ke area warung kopi yang masih satu bangunan tetapi beda kasir dengan warung nasi. Semua area mempunyai masing-masing bahan material interior yang berbeda tetapi tetap mempunyai benang merah dalam style design.

 

Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Penggunaan material yang kuat dari bahan lokal seperti ubin kunci, terasso, acian halus, terracotta sebagai konsep yang konsisten terhadap konsep restauran keseluruhan.


Lihat foto proyek selengkapnya: 

https://www.bluprin.com/project/nako

Lihat profil Gagasreka Urban Arsitektura:
https://www.bluprin.com/gagasreka-urban-arsitektura

Artikel Lainnya: Rumah Navapark - Luxurious to The Finest Design



 

Artikel Menarik Lainnya

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ?? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Sponsored Article

Rumah 3500 Milimeter, Solusi Desain dengan Lahan Terbatas

Rumah 3500 milimeter adalah sebuah rumah tinggal dengan luas lahan 56 m2 dan lebar lahan 3500 millimeter (3,5 meter) yang berlokasi di tengah kota Jakarta Selatan. Rumah dengan luas bangunan 100 m2 ini dibangun sebagai sebuah pencarian jawaban atas cara bertempat tinggal di tengah kota dengan berbagai keterbatasan dan tantangannya seperti biaya, size, waktu, dan peraturan. Abimantra Pradhana, arsitek dan pemilik rumah mendesain khusus untuk keluarga kecilnya yang terdiri dari sepasang suami-istri dan satu anak laki-laki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 day ago

White Cliff House, Kontur 30 derajat sebagai Kekuatan Desain

Di atas sebuah lahan miring dan memanjang 6,5x25 meter didirikan 3 buah program bangunan pada deretan anak-anak tangga yang disusun sedemikian sehingga menyerupai taman berundak yang bersambung dari ujung bawah hingga ke ujung atas, yaitu 2 unit loft yang diperuntukkan sebagai guest house dan 1 unit rumah 2 lantai untuk sang pemilik pada posisi paling atas

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Nouve House, Minimum Site Maximum Space

Membangun rumah tinggal di Kota Jakarta masih menjadi primadona penduduk asli Ibukota. Di samping kekerabatan keluarga dan budaya yang kental, kenangan semasa kecil lah yang membuat mereka enggan untuk meninggalkan kota kelahirannya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Rumah Sedap Malam, Atap Miring untuk Konsep Arsitektur Tropis

Rumah sedap malam berlokasi di Pakuan, Bogor ini dirancang untuk dapat merespon iklim dengan menjadikan arah orientasi angin menjadi faktor kunci utama, dan menjadi dasar acuan dalam konsep Arsitektur Tropis. Orientasi utara-selatan pada rumah tinggal ini perlu ditangani dengan benar, seperti menambahkan kisi-kisi untuk mengurangi panas matahari di sisi utara yang diterapkan pada bagian fasad. Atap yang curam juga membantu proses aliran udara dibawah atap menjadi lebih rendah dibandingkan dengan suhu diluar ruangan, sehingga rumah tetap sejuk tanpa pendingin udara.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 4 weeks ago