Logo Bluprin Blog

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain

ARCHITECTURE - PROJECTS / 4 weeks ago / By Bluprin

WARUNG NAKO: Warung Nasi dan Kopi berkonsep Urban Desain

ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin - 4 weeks ago

Arsitek                         : Robert Wanasida

Lokasi proyek             Bogor

Luas Bangunan          : 600 m²

Tahun Terbangun       : 2018

Fotografer                   : Mottomo


Deskripsi oleh Gagasreka Urban Arsitektura


Terletak di Kota Bogor, Warung NASI dan KOPI atau yang biasa disebut Warung NAKO ini merupakan perpaduan antara dua jenis makanan tersebut. Berkonsep urban desain dengan arsitektur tropis sebagai adaptasi bangunan WARTEG lokal Indonesia.


Warung NAKO ©Mottomo


Adanya ribuan louver atau yang biasa disebut jendela NAKO inilah yang menjadi ide dari nama dari tempat ini. Nako inilah yang menjadi ornamen utama dari konsep yang sustainable.


Artikel Lainnya: RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space


Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Pembagian zoning interior disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing area. Main entrance pada bangunan tengah menjadi lobby utama yang memiliki akses melalui dua tangga. Tangga inilah yang sengaja dibuat menjadi point of interest bangunan. Menuju ke lantai 2 terdapat dua bagian, yaitu area VIP pada bangunan sayap kiri dan smoking area pada bangunan sayap kanan.

 Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Selain itu di lantai dasar sayap kiri bangunan menuju ke area warung kopi yang masih satu bangunan tetapi beda kasir dengan warung nasi. Semua area mempunyai masing-masing bahan material interior yang berbeda tetapi tetap mempunyai benang merah dalam style design.

 

Warung NAKO ©Mottomo


Warung NAKO ©Mottomo


Penggunaan material yang kuat dari bahan lokal seperti ubin kunci, terasso, acian halus, terracotta sebagai konsep yang konsisten terhadap konsep restauran keseluruhan.


Lihat foto proyek selengkapnya: 

https://www.bluprin.com/project/nako

Lihat profil Gagasreka Urban Arsitektura:
https://www.bluprin.com/gagasreka-urban-arsitektura

Artikel Lainnya: Rumah Navapark - Luxurious to The Finest Design



 

You May Also Like

House of Inside and Outside - Bukaan Maksimal dengan View Perbukitan

Berlokasi di sudut perbukitan di Kota Semarang, rumah yang berkonsep open house ini mempunyai view ke arah perbukitan. Hal ini memberikan ruang hidup yang nyaman di interior rumah. Rumah ini terdiri dari masa bangunan bewarna abu-abu yang memiliki bukaan berjajar yang disusun secara geometris berdasarkan fungsinya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

RUMAH GERBONG - Rumah Tumbuh dengan 3 Kompartemen untuk Tinggal, Bekerja, dan Berinteraksi

Rumah gerbong adalah salah satu contoh sebuah rumah tumbuh yang terekam dengan baik dalam perkembangan masyarakat urban, baik status sosial, lingkungan, dan ekonomi. Istilah rumah gerbong (gerbong = railway coach) diambil dari tipologi akhir bangunan yang memanjang.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space

Terletak di persimpangan Jalan Dr. Cipto, Dr. Rum, dan Dr. Gunawan, Ruckerpark Coffee & Culture berdiri diatas lahan rumah berbentuk trapesium tidak beraturan. Untuk menganggapi posisi lahan yang terletak di sebuah sudut jalan yang memiliki banyak bangunan lama, maka pengembangan gubahan massa dilakukan dengan prinsip untuk mempertahankan suasana lingkungan di sekitarnya; salah satunya dengan mempertahankan grid eksisting yang berbentuk diagonal, dengan memperpanjang massanya hingga ke arah jalan.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

Terletak di perumahan BSD, Tangerang Selatan, desain klasik-modern menjadi elemen utama di rumah ini sesuai dengan karakter yang disukai oleh pemilik rumah. Adanya unsur elegan juga memberikan kesan klasik-modern di setiap ruangan yang membuat setiap kamar terlihat mewah mengesankan.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago